Reforma Agraria Summit 2024 Jadi Momentum Evaluasi dan Tantangan Masa Depan ATR/BPN

Reforma Agraria Summit 2024 Jadi Momentum Evaluasi dan Tantangan Masa Depan ATR/BPN

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Agus Harimurti Yudhoyono melakukan kunjungan kerja ke Badung, Bali jelang Reforma Agraria Summit 2024, Kamis 13 Juni 2024-Fajar Ilman-

BALI, DISWAY.ID - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), bersiap untuk menghadiri Reforma Agraria (RA) Summit 2024 di The Meru Sanur, BALI, besok, Jumat 14 Juni 2024. 

Reforma Agraria Summit 2024 diadakan oleh Direktorat Jenderal Penataan Agraria sebagai tindak lanjut dari Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) Summit 2022 di Wakatobi dan GTRA Summit 2023 di Karimun.

BACA JUGA:Perkuat Kantor Pertanahan Daerah Jadi Misi AHY Jelang Reforma Agraria Summit 2024 di Bali

BACA JUGA:Menuju Pertanahan yang Lebih Efisien, AHY Tinjau Layanan LASERJET di Badung Bali

AHY menjelaskan bahwa kegiatan ini akan menjadi kesempatan baik bagi Kementerian ATR/BPN untuk melakukan review, evaluasi, dan menyampaikan capaian terkait Reforma Agraria kepada masyarakat.

Salah satu fokus yang dibahas AHY adalah penataan akses setelah masyarakat menerima aset. 

"Jadi bagaimana kita mengevaluasi, tanah masyarakat yang sudah disertipikatkan itu dapat produktif," ungkapnya kepada wartawan, Kamis 13 Juni 2024.

AHY juga mengungkapkan bahwa dalam kegiatan tersebut akan dibahas berbagai tantangan terkait Reforma Agraria, termasuk penyelesaian yang melibatkan berbagai kementerian/lembaga. 

BACA JUGA:AHY Beberkan Pencapaian 100 Hari Sebagai Menteri ATR-BPN: Sertipikasi Tanah Elektronik Jadi Salah Satu Prioritas

"Termasuk juga hambatan dan sumbatan yang terjadi dengan berbagai pihak lainnya baik di pusat maupun daerah," tambahnya.

Evaluasi yang dilakukan diharapkan dapat menjadi landasan bagi pelaksanaan Reforma Agraria pada pemerintahan selanjutnya. 

Reforma Agraria Summit 2024 diharapkan dapat menjadi jembatan bagi kemajuan Reforma Agraria di masa depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: