AHY Beberkan Pencapaian 100 Hari Sebagai Menteri ATR-BPN: Sertipikasi Tanah Elektronik Jadi Salah Satu Prioritas

AHY Beberkan Pencapaian 100 Hari Sebagai Menteri ATR-BPN: Sertipikasi Tanah Elektronik Jadi Salah Satu Prioritas

Memperingati 100 hari kerjanya sebagai Menteri, AHY mengungkapkan pencapaian Kementerian ATR-BPN kepada publik.-Kementerian ATR-BPN-

JAKARTA, DISWAY.ID – 100 hari sejak menjabat sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR-BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menggelar pertemuan di Aula Prona Kementerian ATR-BPN.

Dalam acara yang digelar Jumat 7 Juni 2024 tersbeut, AHY mengundang kurang lebih 150 media yang terdiri dari pimpinan redaksi dan journalist media nasional.

Selain sebagai sarana silaturahmi pertemuan dalam rangka memperingati 100 hari kerjanya, AHY juga mengungkapkan pencapaian Kementerian ATR/BPN kepada publik.

BACA JUGA:Komandan Pasukan Israel Tewas dalam Operasi Arnon Pembebasan Sandera di Nuseirat

BACA JUGA:Katalog Promo Superindo Hari Ini 9 Juni 2024, Serbu Daging Ayam Giling Cuma Rp7 Ribuan

AHY menjelaskan bahwa pihaknya sejak awal ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo menjabat sebagai menteri ATR – BPN telah berniat untuk melakukan transparansi.

“Sebagai institusi pemerintah sekaligus pelayan publik, kita kita harus melaporkan kepada rakyat apa yang dikerjakan, apa yang menjadi tugas, pokok, dan fungsi, serta apa yang menjadi peluang dan tantangan yang kita hadapi selama ini," jelas AHY.

Dalam kesempatan itu, AHY mengungkapkan apa saja yang terjadi selama 100 hari dirinya menjabat.

BACA JUGA:AirAsia Hadirkan Promo Kursi Gratis dan Harga Terendah untuk Rute Destinasi Internasional, Cek Mekanismenya

BACA JUGA:Unik! PO Travelink Siap Luncurkan Coaster Bus Terbarunya, Punya Kapasitas 28 Kursi Penumpang

Selain itu juga memastikan berjalannya program prioritas Kementerian ATR-BPN serta mengungkapkan sedikitnya tiga arahan Presiden Joko Widodo yang menjadi prioritas kerjanya. 

Adapun 3 arahan dari Presiden Jokowi antara lain penerapan sertipikasi tanah elektronik agar lebih masif, melakukan revisi Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2021 terkait pemberian hak atas tanah dalam mendukung pelaksanaan carbon trading, dan pendaftaran 120 juta bidang tanah melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

AHY menjelaskan bahwa begitu usai pelantikan dirinya langsung melakukan koordinasi dengan pihak internal maupun eksternal. 

BACA JUGA:Muncul Suroto Saksi yang Dengar Vina Minta Tolong Sebelum Tewas, Susno Duadji Percaya: Ini Bisa Berbalik 180 Derajat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: