Janji Bonus Miliaran Rupiah Buat Atlet Peraih Medali di Olimpiade Paris 2024 dari Menpora

Janji Bonus Miliaran Rupiah Buat Atlet Peraih Medali di Olimpiade Paris 2024 dari Menpora

Dito Ariotedjo meyakinkan pemerintah siap sepenuhnya memberikan bonus kepada atlet peraih medali di Olimpiade Paris 2024 mendatang.-Ragil Putri-Harian Disway-

JAKARTA, DISWAY.ID - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo meyakinkan pemerintah siap sepenuhnya memberikan bonus kepada atlet peraih medali di Olimpiade Paris 2024 mendatang.

Apabila pada Olimpiade Tokyo 2020, Presiden Joko Widodo memberikan bonus sebesar Rp5.5 miliar untuk medali emas, Rp2.5 miliar untuk medali perak, dan Rp1.5 miliar untuk medali perunggu.

"Saya pastikan di Olimpiade kan sudah pasti setiap multievent pasti Bapak Presiden, pemerintah memberikan bonus berupa uang tunai, jadi itu sudah sebuah kepastian. Bagi atlet-atlet yang sudah lolos kualifikasi bisa dijaga prestasinya dan yang paling penting kesejahteraannya," ucap Dito usai prescon di Senayan, Jakarta pada Rabu, 19 Juni 2024.

BACA JUGA:Pj Gubernur Pastikan Tidak Ada Orang Dalam Ikut Jarah Aset Rusunawa Marunda

BACA JUGA:Simak Link dan Cara Cek Pengumuman PPDB Jatim 2024 Tahap 2 Hari ini Kamis 20 Juni

Menpora Dito masih belum bisa memastikan apakah jumlah besar tersebut akan mengalami peningkatan atau tidak.

Pihaknya sangat menantikan instruksi langsung dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo terkait kenaikan bonus tersebut.

"Kita bisa lihat tren bagaimana SEA Games 2023 kemarin dan Asian Games 2023 kemarin, angka bonusnya lebih dari sebelumnya. Jadi kita lihat tren, pasti terkait bonus itu kita akan minta arahan bapak presiden RI Joko Widodo,” Jelasnya

BACA JUGA:Tren Kekerasan Anak Naik, Pelaku Libatkan Orang Terdekat

BACA JUGA:Karyawati Penumpang KRL Ditabrak Bus Transjakarta saat Nyebrang Depan Stasiun Jatinegara

Selain itu, politikus Golkar itu juga optimistis kontingen Indonesia bisa menciptakan momen bersejarah di Olimpiade Paris 2024.

Antisipasi tinggi bagi Indonesia untuk meraih banyak medali emas pada event-event lainnya.

Seperti diketahui, bahwa Indonesia tampil sebagai pemenang dengan masing-masing dua medali emas saat berpartisipasi di Olimpiade Munich 1972 dan Olimpiade Barcelona 1992.

"Kita berharap ini bisa memecah sejarah di perhelatan Olimpiade Paris 2024,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: