Rahasia Fathur Gustafian Semangat Hadapi Olimpiade Paris 2024 Ternyata Berkat Dukungan Istri

Rahasia Fathur Gustafian Semangat Hadapi Olimpiade Paris 2024 Ternyata Berkat Dukungan Istri

Atlet cabang olahraga (cabor) menembak putra siap berlaga di Olimpiade Paris 2024--Dimas Rafi

JAKARTA, DISWAY.ID - Atlet cabang olahraga (cabor) menembak putra, Fathur Gustafian yang akan bertanding di Olimpiade Paris 2024 mendapatkan dukungan penuh dari istrinya, Dewi Laila Mubarokah.

Dewi merupakan atlet menembak yang mengantongi medali emas SEA Games tahun 2021 di Vietnam dari cabor menembak nomor 10 meter Air Rifle putri.

“Karena istri nembak juga kan jadi ngerti gitu,” jelas Fatur usai presscon hak siar Olimpiade Paris 2024 di Senayan, Jakarta, Rabu, 19 Juni 2024.

BACA JUGA:Bakal Jalani Debut Perdana di Olimpiade 2024, Fathur Gustafian Siap Sumbang Medali

Fathur menerangkan sering kali berbagi ilmu dengan Dewi ketika berbincang mengenai performa yang diberikan ketika berlatih maupun saat tengah bertanding untuk membenahi penampilannya.

“Jadi kadang-kadang istri ngeliat. Di video apa di skor kan ada live skornya. Ya kayak sharing pengalaman aja gitu,” ungkapnya.

Cabor menembak akan berlangsung pada 27 Juli hingga 5 Agustus 2024 di National Shooting Centre di Châteauroux.

BACA JUGA:Tips Sukses di Olimpiade 2024, Taufik Hidayat: Fokus dan Buang Hal Negatif Saat Pertandingan

Ini merupakan Olimpiade pertama untuk Fathur setelah berhasil finish di peringkat empat dalam nomor 10 meter Air Rifle Putra senior Asian Rifle/Pistol Championship 2024, Jakarta.

Dengan begitu, Fathur menjadikan salah satu atlit menembak putra pertama yang melaju ke Olimpiade Paris 2024.

BACA JUGA:Kembali Jadi Juri Tinju di Olimpiade 2024 Paris, Boy Pohan Siap Jalankan Misi Penilaian Fair

Indonesia telah meloloskan 21 atlit dari delapan cabor yaitu Persani (senam Artistik), PABSI (angkat berat), Perpani (Panahan), Perbakin (menembak), ISSI (balap sepeda), PSOI (selancar ombak), FPTI (panjat tebing), dan PBSI (bulu tangkis) untuk berkompetisi pada Olimpiade Paris 2024 Juli mendatang.

Di antara 21 atlet Indonesia yang mengikuti Olimpiade Paris 2024, Fathur Gustafian, seorang atlet tembak ulung, berhasil mendapat tempat di kompetisi olahraga multievent empat tahunan tersebut.

BACA JUGA:Kembali Jadi Juri Tinju di Olimpiade 2024 Paris, Boy Pohan Siap Jalankan Misi Penilaian Fair

Menjelang keikutsertaan perdananya di Olimpiade Paris, Fathur Gustafian menyoroti kemajuan positif dari persiapan yang dilakukan, mengingat lamanya durasi pemusatan latihan (TC) yang dimulai pada tahun 2019 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: