Prabowo: Selamat Ulang Tahun Bapak Presiden Jokowi

Prabowo: Selamat Ulang Tahun Bapak Presiden Jokowi

Prabowo ucapkan selamat ultah untuk Jokowi--Instagram Prabowo Subianto

JAKARTA, DISWAY.ID – Hari ini Presiden Joko Widodo ulang tahun ke-63.

Presiden terpilih Prabowo Subianto mengucapkan ulang tahun kepada Jokowi.

Melalui unggahan di akun Instagram pribadinya, Prabowo mendoakan agar Jokowi selalu dalam lindungan Tuhan dan diberikan kesehatan pada umurnya yang menginjak usia 63 tahun, di 21 Juni 2024.

BACA JUGA:Moeldoko Bantah Pemeriksaan Hasto di KPK Buntut Sikap Kerasnya Terhadap Jokowi

"Semoga selalu dalam lindungan Allah SWT, senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan pengabdian kepada Negara dan Rakyat Indonesia. Selamat Ulang Tahun Bapak Presiden @jokowi," tulis Prabowo dalam keterangan foto unggahannya, Jumat, 21 Juni 2024.

Dalam akunnya tersebut, Prabowo mengunggah tiga foto. Ketiga Foto bernuansa hitam-putih itu memotret momen kebersamaan Prabowo dengan Jokowi.

BACA JUGA:Jokowi Tolak Grasi 7 Terpidana Kasus Vina Cirebon, KSP: Dilihat Lagi Proses Kelanjutannya

Foto pertama menunjukkan saat Prabowo menyopiri Jokowi dengan kendaraan taktis (rantis) Maung buatan PT Pindad (Persero).

Pada foto kedua, nampak Prabowo berpakaian seragam lengkap sebagai purnawiran TNI, dan memberikan hormat ke Jokowi saat acara pemberian kenaikan pangkat secara istimewa kepada Prabowo Subianto menjadi Jenderal TNI Kehormatan Purnawirawan, di sela-sela Rapim TNI-Polri 2024 yang digelar di Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta Timur pada Rabu, 28 Februari 2024.

Foto ketiga, Prabowo mengunggah foto momen dirinya bersalaman dengan Jokowi.

BACA JUGA:Jokowi Minta Kemendag Atur Perdagangan Tanaman Kratom

Dikutip dari laman resmi Presiden RI, Joko Widodo adalah Presiden ke-7 Republik Indonesia yang mulai menjabat sejak 20 Oktober 2014.

Lahir di Surakarta, Jawa Tengah, pada 21 Juni 1961, Joko Widodo pertama kali terjun ke pemerintahan sebagai Wali Kota Surakarta (Solo) pada 28 Juli 2005 hingga 1 Oktober 2012.

Selepas itu, Joko Widodo menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta pada 15 Oktober 2012 sebelum terpilih sebagai Presiden Republik Indonesia pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014.

BACA JUGA:Polri Ungkap 7 Terpidana Pembunuhan Vina Cirebon Pernah Ajukan Grasi ke Jokowi dan Akui Kesalahannya

Saat Pilpres tersebut Joko Widodo terpilih bersama pasangannya, Jusuf Kalla.

Dalam Pilpres 2019, Joko Widodo kembali terpilih sebagai Presiden Republik Indonesia untuk masa jabatannya yang kedua.

Kali ini, Joko Widodo didampingi oleh Wakil Presiden K.H. Ma’ruf Amin dan dilantik pada 20 Oktober 2019 untuk masa jabatan 2019 hingga 2024 mendatang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: