Bukan Cuma Gimmick, Alasan Yamaha Sematkan Kata 'Turbo' di NMAX Terbaru Karena Kecanggihan di Fitur YECVT

Bukan Cuma Gimmick, Alasan Yamaha Sematkan Kata 'Turbo' di NMAX Terbaru Karena Kecanggihan di Fitur YECVT

Bedah teknologi YECVT yang disematkan di Seri Terbaru Nmax Turbo dan Nmax Turbo Tech Max 155 di Dealer Yamaha Mekar Motor, Cibinong, Kab Bogor, Jawa Barat, Jumat 21 Juni 2024-Fandi Permana-

Sebagai informasi, penyematan kata 'turbo' di Nmax dialamatkan untuk varian Nmax turbo dan Nmax turbo Tech Max 155.

Sedangkan pada varian lain, yakni Nmax Neo, masih menggunakan CVT konvensional di mana rumah roller-nya masih menggunakan teknologi yang mirip dengan pendahulunya.


Perbandingan konvensional CVT dengan YECVT yang disematkan pada Seri Nmax Turbo dan Nmax Turbo Tech Max-Dok. Yamaha Indonesia Motor-

Antonius mengatakan, sistem turbo berkerja tak seperti turbo pada umumnya yang mengompresi udara sehingga menjadi tenaga hentak. Bentuk turbonya juga bukan seperti keong yang menempel pada bagian mesin.

Nmax Turbo dan Nmax Turbo Tech Max menggunakan motor penggerak yang menggantikan cara kerja roller yang dinamakan Transmission Control Unit (TCU) atau dinamo.

Secara singkat, Nmax Turbo tak lagi menggunakan roller untuk menggerakkan belt di pulley depan, ke atas atau ke bawah. Mekanisme ini digantikan motor yang bernama TCU. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: