PSSI Bersama LIB Susun Kalender Kompetisi Liga 1 dan Liga 2, Kualifikasi Piala Dunia Timnas Indonesia Aman

PSSI Bersama LIB Susun Kalender Kompetisi Liga 1 dan Liga 2, Kualifikasi Piala Dunia Timnas Indonesia Aman

PSSI Bersama LIB Susun Kalender Kompetisi Liga 1 dan Liga 2, Kualifikasi Piala Dunia 2026 Timnas Indonesia Aman-disway.id/Dimas Rafi-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Ketua umum PSSI, Erick Thohir mendukung keputusan PT Liga Indonesia Baru (LIB), telah menyusun kalender kompetisi Liga 1 dan Liga 2 selama tiga tahun ke depan sejak musim 2024/2025. 

Jaminan kalender dua kasta teratas liga nasional tersebut, menurut Erick  Thohir tak hanya menjadikan Liga Indonesia makin profesional, tapi juga berdampak positif bagi Timnas dan Badan Tim Nasional (BTN).

"Alhamdulillah setelah diskusi panjang, antara Liga, PSSI, BTN, dan timnas ada jaminan untuk tiga tahun ke depan tidak akan ada perubahan kalender," ujar Erick Thohir dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis 20 Juni 2024.

BACA JUGA:Prediksi Euro 2024 Grup D: Big Macth Belanda Vs Prancis, Kylian Mbappe Pake Topeng Bendera Les Bleus

BACA JUGA:Prediksi Euro 2024 Grup D: Polandia Vs Austria, Kondisi Dua Tim Terluka di Laga Perdana

"Dengan sudah jelas slot untuk liga dan slot untuk timnas, maka beberapa pertandingan penting timnas, seperti kualifikasi Piala Dunia babak ketiga akan aman. Sudah seharusnya antara Liga dan PSSI bisa serasi," tambahnya.

Dalam jumpa pers yang menghadirkan Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus, Sekjen PSSI, Yunus Nusi, dan Ketua BTN, Soemardji itu juga diungkapkan upaya memperbaiki kualitas klub, baik soal pemain hingga manajerial.

Hal ini agar kompetisi liga nasional meningkat kualitasnya di kawasan Asia.

"Saya juga meminta LIB juga memperbaiki kualitas klub dengan menerapkan persyaratan lisensi klub yang ketat sehingga ada kepastian dan hukuman yang jelas bagi klub yang tidak memenuhi persyaratan," tegas Erick.

BACA JUGA:Elkan Baggott Berpeluang Perkuat Timnas Indonesia, Gantikan Justin Hubner Absen di Kualifikasi Piala Dunia 2026

BACA JUGA:Dugaan Bung Towel Terjawab, PSSI Geram Dituding Terima Pemain Titipan di Timnas Indonesia U-16

PSSI dan PT LIB selaku operator Liga Indonesia telah menyusun jadwal dan menyesuaikan jadwal tersebut dengan kalender timnas Garuda hingga musim 2027.

Kepastian tersebut tentu membuat tim Merah Putih dapat melakukan persiapan yang jauh lebih lama menjelang bergulirnya pertandingan internasional seperti FIFA match day.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: