Hasil Euro 2024 Grup F: Portugal Beri Pelajaran ke Turki

Hasil Euro 2024 Grup F: Portugal Beri Pelajaran ke Turki

Hasil Euro 2024 Grup F: Portugal Beri Pelajaran ke Turki-@portugal-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Gol pertama Bernardo Silva di turnamen besar, gol bunuh diri Samet Akaydin dan tendangan Bruno Fernandes memberi Portugal kemenangan 3-0 atas Turki pada Sabtu, 22 Juni 2024.

Dengan hasil kemenangan cukup telak itu dipastikan menjamin Portugal melaju ke babak 16 besar sebagai jawara Grup F.

Bernardo Silva memberi Portugal keunggulan pada menit ke-21, mencetak gol setelah umpan silang Nuno Mendes dibelokkan dengan baik ke jalurnya sebelum Akaydin gagal melihat dan mengoper bola melewati kiper Altay Bayindir tujuh menit kemudian.

Fernandes secara efektif mengakhiri pertandingan pada menit ke-56 ketika Cristiano Ronaldo, yang bisa menjadi pencetak gol tertua dalam sejarah Kejuaraan Eropa tanpa pamrih memberikan umpan kepada mantan rekan setimnya di Manchester United untuk mencetak gol.

BACA JUGA:Prediksi Euro 2024 Grup F: Turki Vs Portugal, Arda Guler Pecahkan Rekor Cristiano Ronaldo Lagi?

Kemenangan ini mengamankan kemajuan Portugal sementara Turki harus menghindari kekalahan pada hari Rabu dari Republik Ceko, yang bermain imbang 1-1 dengan Georgia pada hari Sabtu sebelumnya, untuk memastikan lolos ke babak sistem gugur.

“Secara umum, saya tidak berpikir kami memainkan pertandingan yang buruk,” kata pelatih Turki Vincenzo Montella kepada TV Turki. "Kami hampir mencetak gol di 20 menit pertama. Melawan lawan seperti ini, jika Anda tidak mencetak gol di menit-menit pertama segalanya menjadi lebih sulit."

Portugal memulai dengan tajam dan tidak terpengaruh oleh peluit memekakkan telinga dari pendukung Turki ketika menguasai bola, dengan Ronaldo melakukan penyelamatan mudah dari Bayindir dalam waktu dua menit.

Turki yang kalah dalam ketiga pertandingan Piala Eropa sebelumnya melawan Portugal tanpa mencetak gol tampil lebih defensif setelah mereka memberikan banyak peluang kepada debutan turnamen Georgia pada pertandingan pembukaan mereka.

BACA JUGA:Cek Jadwal Euro 2024 Hari Ini, Sabtu 22 Juni 2024: Satu Kali Menang Lagi Portugal!

Mereka tetap sering bermain dari belakang dan pertaruhan itu hampir membuahkan hasil setelah 20 menit, namun tantangan pemain terakhir dari bek berusia 41 tahun Pepe menghentikan Orkun Kokcu untuk mematahkan pertahanan lawan.

Portugal mencetak gol tak lama setelah itu melalui terobosan cepat di sisi kiri, ketika Mendes memainkan bola berbahaya melintasi gawang yang mana Silva mencetak gol untuk gol turnamen besar pertamanya dalam pertandingannya yang ke-15 di Piala Dunia atau Kejuaraan Eropa.

Kesalahan pertahanan menggandakan keunggulan mereka ketika Bayindir, yang menggantikan Mert Gunok, keluar dari gawangnya untuk menerima umpan salah sasaran dari Joao Cancelo ke arah Ronaldo.

Namun, saat Ronaldo dan Cancelo memprotes, Akaydin melakukan backpass tanpa melihat yang melewati Bayindir dalam gerakan lambat dan menghindari gerakan putus asa Zeki Celik untuk melewati garis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: