Pemprov DKI Sukses Gelar 'Malam Jaya Raya', Warga: “Acaranya Meriah Banget!”

Pemprov DKI Sukses Gelar 'Malam Jaya Raya', Warga: “Acaranya Meriah Banget!”

Pemerintah Provinsi Daerah Khusus Ibukota (Pemprov DKI) Jakarta sukses menggelar acara puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-497--Pemprov DKI Jakarta

Heru berharap, semoga Jakarta menjadi kota yang maju dan selalu dicintai warganya, meski tak lagi menjadi ibu kota negara.

"Semoga Jakarta bisa menjadi kota yang selalu dicintai warganya. Sukses Jakarta untuk Indonesia," seru Heru dari panggung.

Beragam keseruan acara yang bisa dinikmati warga, di antaranya panggung hiburan yang menampilkan para musisi ternama, parade Jakarnaval, wahana permainan pasar malam, pertunjukan kembang api, fashion show Abang None Jakarta, serta video mapping di Monas.

Pj. Gubernur Heru meninjau pula hiburan pasar malam dan menaiki kendaraan hias oplet bersama Keluarga Si Doel, seperti Munaroh, Ipeh, dan Mastur, untuk menghibur warga di area panggung utama.

"Kami akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi warga di Jakarta. Semoga pada usia yang ke-497 ini, Jakarta tetap menjadi kota yang dibanggakan dan dicintai warganya, serta selalu ada di hati kita bersama," imbuh Heru.

Pada kesempatan itu, Pj. Gubernur Heru pun memberikan penghargaan kepada juara Pekan Olahraga Warga Jakarta (Porwaja) dari cabang olahraga futsal dan badminton, serta tiga juara lomba fotografi ‘Cerita Bakti Jakarta’.

Jakarta Menjadi Kota Global dan Pusat Perekonomian

Rangkaian puncak HUT ke-497 Kota Jakarta pada hari Sabtu itu dimulai sejak pagi, yang diawali dengan upacara bendera di Silang Barat Monas, dengan Pj Gubernur DKI Heru sebagai inspektur upacara.

Usai upacara bendera, Heru menyebutkan bahwa perayaan HUT Jakarta pada 2024 ini adalah yang terakhir dengan status Jakarta sebagai ibu kota negara.

"Pesona Jakarta tak akan pudar. Jakarta tetap berakselerasi untuk terus tumbuh menjadi kota global dan pusat perekonomian nasional”, paparnya.

Perayaan HUT ke-497 Kota Jakarta ini akan menjadi momentum untuk terus meningkatkan pembangunan infrastruktur dan kualitas hidup warga, sehingga menjadikan Jakarta kota layak huni yang berkelanjutan.

Heru mengakui, hal itu tidaklah mudah.

Namun, dia yakin, dengan kegigihan dan sinergi antarelemen masyarakat, kota ini bisa sejajar dengan kota-kota maju lain di dunia.

Terkait perayaan HUT ke-497 Kota Jakarta yang mengusung tema 'Jakarta Kota Global Berjuta Pesona', Heru menyatakan, tema ini merefleksikan komitmen Pemprov DKI dalam mengoptimalkan segala potensi, demi mewujudkan Jakarta sebagai destinasi global yang memukau.

"Selayaknya destinasi, kota ini siap merangkul setiap insan yang datang dari berbagai latar belakang, suku, agama, dan budaya dengan tetap mengedepankan toleransi serta semangat persatuan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: