PKS Bakal Usung Sohibul Iman, Pendukung Anies Baswedan Yakin Ada Perubahan

PKS Bakal Usung Sohibul Iman, Pendukung Anies Baswedan Yakin Ada Perubahan

PSI buka peluang dukung Anies Baswedan-ist-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Juru Bicara (Jubir) Relawan Anies, Iwan Tarigan, yakin peluang Anies Baswedan masih besar untuk diusung koalisi perubahan pada Pilkada Jakarta 2024.

Keyakinan tersebut tetap ada kendati Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah mengumumkan bakal calon gubernur yang akan diusungnya merupakan kader internal yakni, Sohibul Iman.

"Kami menghargai proses yang berjalan di internal PKS," ujarnya dalam pernyataan, Senin 24 Juni 2024.

BACA JUGA:PKS Usung Kader Internal Ketimbang Anies, Ini Kata Pengamat

Iwan menegaskan masih ada peluang besar perubahan menjelang pendaftaran pasangan calon Gubernur DKI pada akhir Agustus 2024.

"Karena itu kami yakin PKS akan tetap bersama kami karena selama ini sudah menjadi sebuah team yang hebat di Pilkada DKI  2017 dan Pilpres 2024," imbuhnya.

Perlu diketahui, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah menegaskan pilihannya untuk mengusung Wakil Ketua Majelis Syuro mereka, Sohibul Iman, sebagai bakal calon gubernur dalam Pilkada Jakarta 2024.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) DKI Jakarta, Khoirudin, menyebut, Anies Baswedan memiliki elektibilitas tinggi di Jakarta saat Pemilihan Presiden lalu.

Oleh karenanya, DPW PKS Jakarta mengajukan nama mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Gubernur atau Pilgub DKI Jakarta 2024.

BACA JUGA:Pilkada 2024: PKS Tunjuk Sohibul Iman Jadi Bakal Calon Gubernur Jakarta 2024

"Elektibilitas Pak Anies saat pilpres kemaren 40%. Ini angka yang tidak kecil, dan modal yang lumayan besar untuk Pilkada," katanya saat dikonfirmasi, Jumat 24 Mei 2024.

Dia menambahkan, Anies sendiri juga baru satu periode dalam memimpin Jakarta. Hal itulah yang menjadi alasan PKS Jakarta mengusulkan Anies dalam Pilgub.

Sehingga, lanjut Dia, Anies bisa melanjutkan program-program yang sebelumnya belum tuntas.

"Pak Anies kan baru satu periode, seandainya dua periode tentu akan semakin tuntas Jakarta," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: