PKS Usung Kader Internal Ketimbang Anies, Ini Kata Pengamat

PKS Usung Kader Internal Ketimbang Anies, Ini Kata Pengamat

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah menetapkan Mohamad Sohibul Iman sebagai bakal calon Gubernur Jakarta dalam Pilkada mendatang. -dok Disway-

JAKARTA, DISWAY.ID - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah menetapkan Mohamad Sohibul Iman sebagai bakal calon Gubernur Jakarta dalam Pilkada mendatang. 

Diketahui, PKS digadang gadang akan mengusung Anies Baswedan dalam pilkada Jakarta

"Sebagai partai pemenang Pileg di Jakarta, wajar kalo PKS ingin mengajukan kadernya sebagai cagub. Saya kira langkah yang baik, berani mengusung kadernya seperti pada pilgub sebelumnya," kata pengamat dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Profesor Lili Romli saat dikonfirmasi, Senin 24 Juni 2024.

BACA JUGA:Nasib Jukir yang Patok Tarif Parkir Bus Pariwisata di Istiqlal Rp300 Ribu

BACA JUGA:Biaya Tebus Maarten Paes Hingga Puluhan Miliran Rupiah, Bung Harpa: Baru Biaya Sidang Pengadilan Arbitrase Olahraga

Menyikapi tantangan elektabilitas yang dihadapi oleh kader PKS, Romli menekankan bahwa dalam konteks pilkada, elektabilitas merupakan faktor krusial. 

"Dalam pilkada langsung tidak cukup hanya berbekal kapasitas dan integritas, tapi yang utama elektabilitas. Bahkan kadang kapasitas dan integritas diabaikan, yang penting memiliki elektabilitas yang tinggi," ungkapnya.

Dalam konteks PKS, meskipun kualitas kapasitas dan integritas kader yang diusung tidak diragukan, tantangan terbesar tetap pada membangun elektabilitas yang solid. 

BACA JUGA:Intip Biodata dan Profil Bernadya, Penyanyi Hits Asal Indonesia yang Sedang Naik Daun

BACA JUGA:Voice of Baceprot Band Metal Asal Garut Bakal Tampil di Glastonbury Festival 2024, Manggung Bareng Coldplay hingga Dua Lipa!

"Sekarang kan yang elektabilitasnya yang tinggi Anies, lalu Ahok dan Ridwan Kamil. Jadi klo tetap mencalonkan Sohibul Iman, harus ekstra kerja keras agar populer, dikenal, disukai lalu memiliki elektabilitas yang tinggi," tambahnya.

Dengan demikian, strategi PKS untuk menggalang dukungan bersama partai lain diharapkan mampu mengatasi tantangan ini, menjadikan Mohamad Sohibul Iman sebagai pemimpin yang mampu bersaing secara serius di panggung politik Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: