Euro 2024: Klasemen Akhir Grup F, Georgia Gemparkan Cristiano Ronaldo Cs

Euro 2024: Klasemen Akhir Grup F, Georgia Gemparkan Cristiano Ronaldo Cs

Euro 2024: Klasemen Akhir Grup F, Georgia Gemparkan Cristiano Ronaldo Cs-@geo__team-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Georgia secara mengejutkan mampu menundukkan Timnas Portugal di matchday terakhir Grup F Euro 2024.

Georgia sukses mencatatkan kemenangan atas Portugal, sekaligus memastikan tempat untuk lolos ke babak 16 besar Euro 2024.

Georgia memang finis di posisi ketiga, tapi mujurnya mereka lolos ke babak 16 besar lewat jalur peringkat ketiga terbaik.

Pertandingan terakhir Grup F Euro 2024 digelar pada Kamis, 27 Juni 2024 dini hari WIB.

BACA JUGA:Euro 2024: Cek Daftar Tim yang Berhasil Lolos ke Babak 16 Besar, Georgia Mengejutkan dan Belanda Masih Aman

Dua pertandingan yang dimainkan di Grup F yakni ada Georgia berhadapan dengan Portugal di Veltins Arena dan Republik Ceko melawan Turki di Volksparkstadion.

Portugal yang sebelumnya sudah memastikan lolos justru terkejut dengan permainan mantap Georgia.

The Crusaders mampu unggul 1-0 di babak pertama melalui gol cepat Khvicha Kvaratskhelia.

Georgia lalu menambah keunggulan di babak kedua lewat sepakan Georges Mikautadze dari titik putih. Skor 2-0 untuk Georgia pun bertahan hingga peluit akhir dibunyikan wasit.

BACA JUGA:Live Streaming Euro 2024: Georgia Vs Portugal, Prediksi Line Up dan Kick Off

Sementara itu di pertandingan lainnya, Turki berjuang keras untuk mengalahkan Republik Ceko yang pada akhirnya mampu menang tipis 2-1.

Hakan Calhanoglu membawa Turki unggul lebih dulu sebelum disamakan oleh Thomas Soucek. Gol dari Cenk Tosun di injury time babak kedua memastikan kemenangan Turki dan tiket mereka ke babak selanjutnya.

Ada total tiga tim dari Grup F yang berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2024. Portugal memuncaki grup dengan 6 poin, diikuti oleh Turki sebagai runner up (6 poin), dan Georgia yang berhasil masuk dari jalur peringkat ketiga terbaik.

Dan Republik Ceko terpaksa harus tersingkir dari Grup F usai hanya mengoleksi 1 poin dari 3 pertandingan, dengan catatan satu kali imbang dan dua kali kalah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: