Sempat Naik, Harga Komoditas Pangan di Pasar Kebayoran Lama Akhirnya Mulai Turun

Sempat Naik, Harga Komoditas Pangan di Pasar Kebayoran Lama Akhirnya Mulai Turun

Harga pangan di Pasar Kebayoran Lama, Jakarta Selatan berangsur turun, Kamis 27 Juni 2024-Bianca Chairunisa-

JAKARTA, DISWAY.ID - Setelah sempat mengalami ketidakstabilan harga beberapa minggu yang lalu, sejumlah bahan pangan di pasaran mulai mengalami penurunan harga.

Pantauan Disway di pasar Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, bahan pangan seperti telur dan Cabai merah berangsur turun harga sejak seminggu yang lalu.

BACA JUGA:Petani Milenial Dongkrak Produktivitas Tani Guna Tingkatkan Ketahanan Pangan Nasional

BACA JUGA:Berhasil Implementasikan Program Pangan Aman Sehat, Kelurahan dan Kecamatan Ini Jadi Juara

“Cabe merah sekarang sekilo itu 50 ribu, turun harga itu, kemaren minggu malah sampe 70 ribu lebih,” kata Ridwan, salah satu pedagang yang ditemui oleh Disway di Pasar Kebayoran Lama, Kamis 27 Juni 2024. 

Hal serupa juga terjadi pada komoditas telur. Menurut keterangan Suryo, salah satu pedagang telur di P S24asar Kebayoran Lama, harga telur kini sudah turun menjadi Rp 28.000.

“Sekarang 28 ribuan, kemaren-kemaren malah pernah 30 ribu,” jelas Suryo. 

Selain itu, ada juga komoditas-komoditas seperti minyak goreng dan bawang merah, yang harganya tetap tidak mengalami perubahan harga sejak beberapa minggu yang lalu. 

BACA JUGA:Perum Bulog Jamin dan Pastikan Rantai Pasokan Beras Guna Wujudkan Ketahanan Pangan

BACA JUGA:Mengenal Pentingnya Gastronomi, Pilih Bahan Pangan Secara Bijak Demi Kurangi Limbah Makanan

“Bawang merah kemaren memang kadang naik turun, tapi dari minggu kemaren harganya tetep sama 40 ribu per-kilonya. Bawang putih juga itu 50 ribu sekilo dari minggu kemaren,” kata Radit, pedagang lain yang ditemui Disway.id.

Dari data tersebut terlihat bahwa beberapa komoditas mengalami perubahan harga dan beberapa komoditas lagi terlihat tetap stabil atau tidak mengalami perubahan harga.

Dari data tersebut terlihat bahwa beberapa komoditas mengalami perubahan harga dan beberapa komoditas lagi terlihat tetap stabil atau tidak men

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: