Jokowi Dijadwalkan Hadiri Sidang Tahunan MPR RI 16 Agustus 2024 di Jakarta

Jokowi Dijadwalkan Hadiri Sidang Tahunan MPR RI 16 Agustus 2024 di Jakarta

Jokowi saat rapat bersama pimpinan MPR RI--BPMI Setpres

JAKARTA, DISWAY.ID-- Presiden Jokowi dijadwalkan akan menghadiri Sidang Tahunan MPR RI pada 16 Agustus 2024 yang bakal digelar seperti biasanya, yakni di Gedung DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta Pusat.

"Presiden dan pimpinan MPR bersepakat akan menghadiri sidang tahunan MPR pada 16 Agustus 2024 di Gedung DPR/MPR RI yang proses atau metode persidangannya telah diputuskan sama dengan sidang tahunan MPR di tahun sebelumnya," kata Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat, 28 Juni 2024.

Sidang Tahunan MPR RI itu berisi tentang laporan pimpinan lembaga-lembaga negara yang bersifat konstitusional.

BACA JUGA:Jokowi Perkuat Komunikasi Antarlembaga dengan MPR RI Jelang 115 Hari Pemerintahannya Berakhir

Laporan terkait capaian kinerja eksekutif itu akan diwakili Presiden Jokowi selaku Kepala Negara kepada jajaran legislatif untuk disampaikan MPR RI.

"Sesuai dengan tata tertib, MPR melaksanakan sidang tahunan MPR yang akan mendengarkan hal itu," katanya.

Adapun sidang tahunan tahun ini merupakan yang terakhir bagi Jokowi karena ia akan mengakhiri jabatannya sebagai presiden pada 20 Oktober 2024 mendatang.

Sementara itu, agenda Upacara HUT Ke-79 RI tahun ini disepakati digelar di dua lokasi, yakni di Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur, dan di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta.

"Rencana peringatan kemerdekaan RI 17 Agustus 2024 yang insyaallah, menurut bapak presiden, akan diselenggarakan di dua tempat. Pertama akan dilaksanakan di Istana Negara dan di IKN. Dua agenda peringataan hari proklamasi 17 Agustus 2024 ini," lanjut Basarah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: