Libur Sekolah Tiba, Cek 5 Ide Destinasi Seru saat Bepergian dengan Si Kecil

Libur Sekolah Tiba, Cek 5 Ide Destinasi Seru saat Bepergian dengan Si Kecil

Tips liburan sekolah bersama si kecil--Uniqlo

Atau, untuk moms yang ingin mencoba berlibur ke luar kota, bisa mencoba glamping seru sambil mengunjungi Lakeside Bandung, Astro Highlands Subang, dan masih banyak lagi.

Cuaca di pegunungan memiliki suhu yang lebih rendah, agar anak selalu dalam kondisi hangat, bawalah jaket yang dapat membantu menghangatkan tubuh agar anak tetap nyaman berkegiatan.

BACA JUGA:Liburan Idul Adha, Jakarta Fair 2024 Diserbu Pengunjung!

4. ⁠Sambut kehangatan sinar matahari dengan bermain di tepi pantai

Rasakan keseruan bermain pasir dan ombak di pantai yang indah.

Biarkan si kecil merasakan sensasi butiran pasir di antara jari-jari kaki mereka sambil membangun istana pasir yang megah.

Ajak mereka berenang di laut atau bermain air di tepi pantai. Liburan ke pantai dapat menjadi destinasi yang cocok untuk seluruh anggota keluarga.

Berkegiatan di bawah sinar matahari dalam waktu yang cukup lama memerlukan perhatian khusus, terutama untuk anak.

Radiasi sinar UV berlebih bisa berdampak pada kesehatan kulit si kecil. Karena itu, siapkan pakaian yang tepat yang dapat memberi perlindungan untuk kulit mereka, contohnya dengan menggunakan outer.

Tak semua outer efektif untuk menghalau sinar UV, pilih yang memiliki UPF rating, yaitu yang sudah terbukti memiliki teknologi yang dapat melindungi kulit si kecil dari bahaya terik matahari.

BACA JUGA:Bunda, Simak Tips Liburan Bareng Anak Tetap Produktif

5. Jelajah asyik dan nikmati suasana alam pedesaan

Ajak si kecil merasakan kebersahajaan serta keindahan alam pedesaan yang menenangkan.

Pengalaman berlarian di area persawahan yang hijau dan pegunungan rindang, belajar memberi makan hewan ternak, atau belajar bercocok tanam akan menjadi aktivitas liburan yang berkesan.

Si kecil bisa melihat langsung pola kehidupan yang berbeda dari perkotaan, merasakan sejuknya mata air pegunungan, juga mencoba makanan khas di daerah tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: