Mengerikan! Insiden Pejalan Kaki Kena Hantam Mobil di Seoul: 9 Tewas, 4 Terluka

Mengerikan! Insiden Pejalan Kaki Kena Hantam Mobil di Seoul: 9 Tewas, 4 Terluka

Insiden Mobil Tabrak Pejalan Kaki di Seoul, Korea Selatan---Yonhap

JAKARATA, DISWAY.ID - Setidaknya ada sembilan orang tewas dan empat lainnya terluka saat adanua insiden sebuah mobil sedan menabrak pejalan kaki di pusat kota Seoul, Korea Selatan pada Senin malam, 1 Juli 2024 waktu setempat.

Akibat adanya insiden mengerikan itu, alhasil menciptakan kekacauan di jalan metropolitan yang biasanya padat, lapor.

Dilansir dari Yonhap, polisi mengatakan bahwa insiden kecelakaan itu terjadi di persimpangan dekat Balai Kota Seoul sekitar pukul 21.27 malam waktu setempat.

Jadi insiden mengerikan itu berumla saat mobil sedan yang dikendarai oleh seorang pria berusia 68 tahun menabrak pejalan kaki yang sedang menunggu di pinggir lampu lalu lintas.

BACA JUGA:Sinopsis Drama Korea Serendipity's Embrace, Chae Jong Hyeop Jadi Cinta Pertama Kim So Hyun

Pengemudi mobil sedan itu merasa bahwa pedal gas mobilnya tiba-tiba tidak disengaja terinjak sebagai penyebab kecelakaan tersebut.

Dari sembilan korban jiwa, enam orang meninggal di tempat kejadian, sementara tiga orang dilarikan ke rumah sakit karena serangan jantung dan kemudian dinyatakan meninggal.

Kemudian dari empat korban yang terluka, satu orang kembali ke rumah setelah mendapat perawatan, sementara yang lainnya tidak dalam kondisi kritis.

Polisi melaporkan bahwa kendaraan tersebut melaju ke arah yang salah dan bertabrakan dengan dua kendaraan sebelum menabrak pejalan kaki.

Mnurut laporan yang ada, pelaku dalam hal ini sopir mobil sedan itu telah ditangkap polisi.

BACA JUGA:Hadir di Festival Indonesia 2024 di Korea Selatan, BRI Sediakan Layanan Keuangan untuk Diaspora dan PMI

Presiden Yoon Suk Yeol, yang diberi pengarahan mengenai kecelakaan tersebut, telah memerintahkan Menteri Dalam Negeri Lee Sang-min dan para pembantu lainnya untuk melakukan upaya ekstra demi menyelamatkan para korban.

Lee juga mengeluarkan perintah darurat untuk mengerahkan seluruh sumber daya yang ada guna menyelamatkan nyawa mereka yang terkena dampak kecelakaan tersebut.

Sementara itu, Walikota Seoul Oh Se-hoon bergegas ke lokasi kecelakaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: