Simak 29 Daftar HP yang Tidak Bisa Pakai WhatsApp Juli 2024, Samsung dan iPhone Termasuk!

Simak 29 Daftar HP yang Tidak Bisa Pakai WhatsApp Juli 2024, Samsung dan iPhone Termasuk!

Daftar HP yang Tidak Bisa Pakai WhatsApp Terbaru juli 2024.-Foto/Unsplash/Brett Jordan-

JAKARTA, DISWAY.ID - WhatsApp kabarnya telah menghentikan dukungan sistem operasi pada sejumlah HP Android dan iOS versi lama sejak awal 2024, dan berlaku juga untuk bulan Juli ini.

Lewat laman resmi Pusat bantuan (Help Center), WhatsApp hanya dapat dijalankan di beberapa ponsel atau perangkat yang sudah memenuhi syarat minimal OS.

"Saat ini, kami memberikan dukungan dan merekomendasikan penggunaan perangkat berikut ini.Android yang menjalankan OS 5.0 dan yang lebih baru," demikian keterangan dari WhatsApp yang dikutip pada Rabu, 3 Juli 2024.

BACA JUGA:Daftar 35 HP yang Bakal Diblokir WhatsApp Tahun Ini, Ada Samsung, LG, Huawei hingga Apple

BACA JUGA:Tips agar Bisa Membaca Pesan WhatsApp Full Tanpa Perlu Buka Chat, Mudah Banget!

Sedangkan, untuk perangkat iPhone, WhatsApp telah mensyaratkan bahwa hanya sistem operasi di atas iOS 12 yang dapat mengakses WhatsApp.

Adapun, WhatsApp sudah menjelaskan jika perangkat dan software akan berubah seiring berjalannya waktu.

Maka dari itu, mereka juga secara berkala terus meninjau sistem operasi yang dapat mendapatkan dukungan dan melakukan pembaruan.

Jika sistem operasi di ponsel sudah tidak lagi kompatibel, maka pengguna tidak langsung tidak bisa menggunakan WhatsApp. Tetapi, mereka akan memberitahukan kepada semua pengguna dan mengingatkannya untuk segera melakukan peningkatan.

"Kami akan memperbarui halaman ini secara berkala untuk memastikan bahwa sistem operasi terbaru yang kami dukung telah terdaftar," jelasnya.

BACA JUGA:4 Ciri WhatsApp Disadap oleh Orang Lain, dari Perangkat Panas hingga Baterai Boros

Hal ini diketahui, bahwa pembaruan tersebut ternyata berdampak pada pengguna smartphone dengan OS Android lama. Yang artinya, sejumlah besar perangkat tidak akan bisa lagi menggunakan WhatsApp setelah 1 Maret 2024.

Di satu sisi, pengguna dengan ponsel yang tidak kompatibel akan mempunyai dua opsi, yaitu meningkatkan ke model yang lebih baru serta menjalankan Android 5.0 ke atas atau beralih ke aplikasi chat yang berbeda.

Mengutip dari India Today, berdasarkan acuan OS itu, ada sejumlah HP yang tak bisa menggunakan WhatsApp di bulan Juli 2024, antara lain:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: