Cristiano Ronaldo Disebut Tak Bantu Portugal, Komentator: Gunanya Dia Apa?

Cristiano Ronaldo Disebut Tak Bantu Portugal, Komentator: Gunanya Dia Apa?

Cristiano Ronaldo Tak Bisa Bantu Portugal, Komentator: Gunanya Dia Apa?-@Cristiano-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Cristiano Ronaldo telah menuai kritik karena dianggap 'tidak memberikan pengaruh apapun' bagi Timnas Portugal.

Apalagi Cristiano Ronaldo gagal memanfaatkan peluang penting dalam kekalahan Portugal di perempat final Euro 2024 melawan Prancis.

Pemain berusia 39 tahun itu gagal mencetak gol dalam turnamen besar untuk Portugal untuk pertama kalinya, dan kegagalan ini terjadi pada saat krusial ketika mereka tersingkir setelah lewat perpanjangan waktu.

Pada babak pertama perpanjangan waktu, pemain pengganti Francisco Conceicao berhasil melewati pertahanan Prancis dan memberikan umpan tarik kepada Ronaldo di kotak penalti.

BACA JUGA:Hasil Euro 2024: Prancis Pulangkan Portugal Lewat Drama Adu Penalti, Cristiano Ronaldo Catat Rekor Buruk!

Cristiano Ronaldo tampak siap meraih gol yang dapat membawa Portugal unggul, namun sayangnya bola yang dilepaskannya meleset dari sasaran.

Komentator Danny Murphy mengkritik peran Cristiano Ronaldo dalam tim Portugal setelah penampilannya yang sangat jauh dari kata memuaskan.

Danny Murphy menyebutkan bahwa striker Portugal Goncalo Ramos mungkin akan meragukan posisinya di tim karena Cristiano Ronaldo tidak memberikan kontribusi signifikan.

"Terkadang terlihat konyol jika dia (pelatih Portugal) tetap mempertahankan Ronaldo padahal dia tidak memberikan dampak apa pun," ucap Murphy, dikutip dari BBC pada Sabtu, 6 Juli 2024.

BACA JUGA:Cek Jadwal Lengkap Pertandingan Perempat Final Euro 2024 Hari Ini, Cristiano Ronaldo vs Kylian Mbappe!

"Dia pasti berpikir, untuk apa dia dibawa ke sini?," tuturnya menambahkan.

Chris Sutton, dalam pembicaraannya di BBC Radio 5 Live, memiliki pandangan yang sedikit berbeda.

Ia lebih bersimpati kepada Ronaldo yang mungkin merasa lelah setelah bermain di level tertinggi.

Chris Sutton menilai bahwa umpan silang ke Ronaldo seharusnya lebih baik, namun kesalahan ini mungkin karena kondisi fisik Ronaldo yang sudah mulai menurun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: