Profil Miss Supranational 2024 Harashta Haifa Zahra, Jadi Wakil Indonesia Pertama yang Cetak Sejarah Baru!

Profil Miss Supranational 2024 Harashta Haifa Zahra, Jadi Wakil Indonesia Pertama yang Cetak Sejarah Baru!

Profil Harastha Haifa Zahra.-@harashtata-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Nama Harashta Haifa Zahra tengah menjadi sorotan publik usai berhasil menjadi juara dalam ajang Miss Supranational 2024 untuk pertama kalinya.

Bagaimana tidak, Harastha tercatat sebagai wakil Indonesia pertama dan seorang muslim yang menjadi pemenang dalam sejarah Miss Supranational.

Adapun, gadis yang akrab dipanggil Tata ini diberi gelar sebagai pemenang dan dimahkotai pada grand final yang diselenggarakan 6 Juli 2024, di Nowy Sacz, Polandia.

BACA JUGA:Profil Penyanyi Sal Priadi yang Viral usai Rilis Lagu Baru Gala Bunga Matahari

Harastha juga berhasil mengalahkan sejumlah finalis dari total 71 negara dalam perhelatan ajang kontes kecantikan tersebut.

“Harashta Haifa Zahra (20) dari Kota Bandung, Jawa Barat dinobatkan sebagai #misssupranational ke-15 pada akhir acara final langsung di #nowysacz #malopolska,” demikian keterangan dari akun Instagram resmi Miss Supranational @misssupranational.

Keluar sebagai pemenang dalam ajang kontes kecantikan bergengsi itu, membuat banyak orang penasaran dengan sosoknya tersebut.

Berikut adalah profil dari Harashta Haifa Zahra, gadis cantik asal Garut yang menjadi juara dalam Miss Supranational 2024.

Profil Miss Supranational 2024 Harashta Haifa Zahra

Harashta Haifa Zahra lahir di Garut pada 5 September 2024 yang merupakan anak pertama dari dua bersaudara dari pasangan Ginanjar dan Yeni Yuliani.

BACA JUGA:Biodata dan Profil Bilal Indrajaya Pelantun Lagu 'Niscaya' yang Viral di Media Sosial

Gadis yang akrab disapa Tata itu banyak menghabiskan waktu kecil di Bandung. Ia menyelesaikan pendidikan menengahnya di SMA Negeri 2 Bandung pada tahun 2020.

Setelah lulus, ia menempuh pendidikan ke jenjang perkuliahan di Institut Teknologi Nasional Bandung (ITENAS) dan mengambil jurusan Teknik Lingkungan.

Gadis ini memulai karier di dunia kecantikan dengan mencoba ikut ajang pemilihan duta daerah Kota Bandung Mojang Jajaka Kota Bandung tahun 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: