7ujuh Senja, Film Drama Kemanusiaan Romantis yang Tampilkan Keindahan 'Tersembunyi' dari Kaimana

7ujuh Senja, Film Drama Kemanusiaan Romantis yang Tampilkan Keindahan 'Tersembunyi' dari Kaimana

7ujuh Senja, Film Drama Kemanusiaan Romantis yang Tampikan Keindahan 'Tersembunyi' dari Kaimana-Risto Risanto-Disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - PH APCM Production dan Asosiasi Pemerintahan Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (Aspeksindo) ingin mengganungkan pariwisata Papua Barat, terutama di daerah Kaimana lewat film terbaru mereka berjudul '7ujuh Senja'.

Pada konferensi pers yang diadakan di kantor Aspeksindo, Tebet, Jakarta Selatan, pada Kamis, 11 Juli 2024, Executive Producer film ini, Andy Fajar Asti, menyebut bahwa film tersebut diharapkan dapat meningkatkan pariwisata di Kaimana.

"Kami berharap film ini menjadi jaminan bahwa Kaimana sedang berkembang dengan baik. Kami juga ingin memperkenalkan keindahan Kaimana ke dunia internasional," ucapnya.

Andy juga menambahkan bahwa dalam proses pembuatan film ini, selain melibatkan aktor dari Jakarta, juga akan melibatkan pemain asli Kaimana.

BACA JUGA:Film Komedi 'Kaka Boss' Karya Arie Kriting Siap Tayang di Bioskop 29 Agustus, Intip Sinopsisnya di Sini

"Pembuatan film ini melibatkan berbagai pihak, termasuk warga Kaimana sendiri. Pemerintah setempat juga mendukung produksi film ini, karena belum ada production house lain yang menggunakan Kaimana sebagai lokasi syuting," jelasnya.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by 7ujuh senja (@7ujuhsenja_movie)

Sementara itu, sutradara film, Anwar Sany, menjelaskan bahwa judul "7ujuh Senja" dipilih karena tokoh utama film tersebut menghabiskan tujuh senja di Kaimana.

"Judul ini dipilih karena tanggal 7 adalah hari kehilangan ayah dari tokoh utama, yang tinggal di Kaimana. Karakter utama harus menyelesaikan tugas membuat lagu dalam waktu tujuh hari, melewati tujuh senja di Kaimana," papar Anwar.

Anwar, yang telah memiliki pengalaman lebih dari 17 tahun di bidang kreatif, mengungkapkan bahwa ini adalah debut penyutradaraannya dalam film layar lebar. Dia didukung oleh Adinda Thomas, Rendy Herpy, Riza Syah, Julian Kambu, Naura Hakim, Ian Williams, dan lainnya. Proses syuting direncanakan dimulai pada 27 Juli 2024.

BACA JUGA:Sinopsis Film Mungkin Esok Lusa atau Nanti, Janji Setia yang Dikhianati!

Adinda Thomas, pemeran utama yang memerankan karakter Sandhya, juga memberikan komentarnya yang antusias terhadap proyek ini.

"Saya sangat menyukai ceritanya! Saya baru menyadari keindahan senja romantis di Kaimana. 7ujuh Senja adalah sebuah perjalanan yang menggugah inspirasi dan membawa makna hidup baru bagi Sandhya," ungkap Adinda dengan senyum ceria.

"7ujuh Senja" memperlihatkan perjalanan Sandhya, seorang penulis lagu muda keturunan Papua-Bandung, yang mengalami kebuntuan dalam menciptakan karya serta kehilangan inspirasi. Dengan kabar kematian ayahnya di Kaimana, Sandhya melakukan perjalanan ke sana dan menemukan kenangan dan jurnal ayahnya yang menginspirasi.

Di Kaimana, dengan dukungan sepupunya Kak Abbi, adiknya Mimi, dan bantuan dari Kainoa, seorang pemuda lokal, Sandhya mulai mengeksplorasi keindahan alam dan budaya setempat. Melalui perjalanan ini, dia menemukan kembali inspirasinya dan makna hidup yang hilang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: