Kemenpora Gelontorkan Dana Rp 516 Miliar, Bentuk Dukungan PON XXI 2024 di Aceh dan Sumut

Kemenpora Gelontorkan Dana Rp 516 Miliar, Bentuk Dukungan PON XXI 2024 di Aceh dan Sumut

Kemenpora Gelontorkan Dana Rp 516 Miliar Sebagai Bentuk Dukungan PON XXI Tahun 2024-disway.id/Dimas Rafi-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Kementerian Pemuda dan Olahraga (Menpora) menggelontorkan dana Rp 516 Miliar sebagai bentuk support  Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024 di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut).

Selain itu Menpora melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Kemenpora RI dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, PB PON XXI wilayah Aceh dan PB PON XXI 2024 wilayah Sumatera Utara.

Turut hadir dalam penandatanganan tersebut adalah saksi dari Direktorat D Jamintel Kejaksaan Agung Teuku Azhari dan Direktur Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri Cahyono Wibowo. 

BACA JUGA:Piala Presiden Resmi Digelar Mulai 19 Juli, Hadiahnya Rp5 Miliar

BACA JUGA:Asia Junior Championships 2024: Pasangan Taufik Aderya/Clairine Yustin Melaju ke Perempat Final

Penandatanganan juga dihadiri oleh Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah untuk PB PON XXI wilayah Aceh, dan Pj Gubernur Sumut Agus Fatoni untuk PB PON XXI 2024 wilayah Sumut.

"PKS ini menunjukkan komitmen pemerintah dalam meningkatkan prestasi olahraga. Yang ini juga melibatkan Pj. Gub Aceh, Pj. Gub Sumut, KONI Pusat serta PPK dari Kemenpora juga ada saksi dari Bareskrim dan juga Direktorat D Jamintel Kejagung," ungkap Menpora Dito didampingi Deputi Bidang Prestasi Olahraga Surono.

Dalam permintaan pelaksanaan PKS ini, Menpora Dito menegaskan perlunya seluruh pihak berkolaborasi dan bersinergi demi menyukseskan PON XXI 2024 Aceh-Sumut di empat bidang utama.

"Mari kita bersama mendukung dan bersinergi untuk kesuksesan PON XXI Aceh-Sumut yang akan memberikan dampak positif pada prestasi olahraga nasional. Jadi, hari ini sudah resmi PKS nya sudah ditandatangani, semua bantuan pemerintah sudah terpenuhi," jelas Dito.

BACA JUGA:Kronologi Meninggalnya Zhang Zhi Jie, Atlet Bulu Tangkis China di GOR Amongrogo Yogyakarta

BACA JUGA:Profil dan Prestasi Zhang Zhi Jie, Atlet Bulu Tangkis China Meninggal Dunia saat Tampil di AJC 2024

Dalam rangka memperlancar pelaksanaan PON XXI 2024 Aceh-Sumut, Kementerian Pemuda dan Olahraga bersama KONI Pusat, PB PON Aceh, dan PB PON Sumut telah menjalin Perjanjian Kerjasama.

1. Penyaluran bantuan pemerintah untuk penyelenggaraan PON Aceh-Sumatera Utara wilayah Aceh Bidang Pertandingan tanggal 8-20 September 2024 sebesar Rp 72.066.555.400.

2. Penyaluran bantuan pemerintah untuk penyelenggaraan PON Aceh-Sumatera Utara wilayah Sumut Bidang Pertandingan tanggal 8-20 September 2024 sebesar Rp 74.024.009.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: