Kemenpora Buka Suara Perihal Rumput GBK Rusak, Usai Konser NCT Dream

Kemenpora Buka Suara Perihal Rumput GBK Rusak, Usai Konser NCT Dream

PSSI sedanf melakukan pengecekan kondisi rumput GBK usai-Tangkapan Layar/TikTok-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Beredar di sosial media tentang kondisi rumput Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) rusak, usai digunakan konser Kpop NCT Dream, Sabtu lalu, 18 Mei 2024.

Konser ini merupakan pertama kalinya Na Jaemin dkk menyelenggarakan konser besar di GBK.

Kurang lebih 36 ribu penonton NCTzen, panggilan grup Kpop hendak menyaksikan penampilan dari NCT Dream.

BACA JUGA:Kylian Mbappe Gabung Real Madrid, Ethan Mbappe Ogah Mengikuti Jejak Kakaknya

BACA JUGA:Florian Wirtz dari Bayer Leverkusen, Talenta Muda Jerman Raih Pemain Terbaik Bundesliga

Terlihat dalam beberapa unggahan vidio serta foto yang beredar, nampak terlihat rumput menjadi rusak akibat pembangunan pangunggung. 

Pasalnya, Timnas Indonesia akan melanjutkan perjuangannya untuk mengamankan tiket kualifikasi Piala Dunia 2026 di GBK, berhadapan dengan timnas Irak (6 Juni), timnas Filipina (11 Juni). 

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menanggapi perihal keadaan rumput GBK jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Menurutnya, pengelola acara akan membawa spesialis untuk melakukan pemeliharaan rumput jelang kualifikasi Piala Dunia 2026 mendatang.

BACA JUGA:Arne Slot Datang, Era Baru Liverpool Tanpa Jurgen Klopp Dimulai!

BACA JUGA:Salah Bertahan Nunez Out, Arne Slot Ambil Alih Liverpool

"seminggu sebelum penyelengaraan konser NCT sudah memastikan ke kami bahwa mereka akan melakukan pendampingan GBK," kata Menpora Dito ketika ditemui para awak media di kantor Kemenpora, Jakarta, 20 Mei 2024

Dito memastikan membawa ahli-ahli untuk perawatan rumput dan memastikan rumputnya bisa dipake di kualifikasi Piala Dunia 2026.

Ia menambahkan, sebelum perhelatan konser boyband Korea Selatan. Penyelenggara konser sudah melakukan koordinasi dengan pihaknya agar menjamin kondisi rumput baik saat bertanding.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: