Arne Slot Datang, Era Baru Liverpool Tanpa Jurgen Klopp Dimulai!

Arne Slot Datang, Era Baru Liverpool Tanpa Jurgen Klopp Dimulai!

Era Baru Liverpool di Bawah Kepemimpinan Arne Slot-@LFC-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Liverpool meresmikan awal dari era baru di Anfield usai mengumumkan eks manajer Feyenoord, Arne Slot sebagai manajer baru tim pada Senin, 20 Mei 2024.

Arne Slot dikonfirmasi sebagai penerus Jurgen Klopp di Liverpool oleh klub Liga Premier Inggris tersebut.

Pernyataan resmi klub berbunyi, “Arne Slot yang berusia 45 tahun akan bergabung dengan The Reds dari Feyenoord menjelang musim 2024-25 setelah kesepakatan dicapai dengan klub Eredivisie untuk jasanya.”

“Slot akan menggantikan Jürgen Klopp sebagai pelatih menyusul keputusannya untuk mundur dari jabatannya pada akhir musim ini.”

BACA JUGA: Arne Slot Umumkan Latih Liverpool Musim Depan, Jurgen Klopp Ucapkan Selamat Tinggal

Kabar penunjukan Slot menyusul kepergian pelatih andalan klub, Jurgen Klopp, yang mengakhiri sembilan tahun menangani The Reds.

Jurgen Klopp, yang memimpin pertandingan terakhirnya untuk Liverpool pada hari Minggu, mengambil inisiatif untuk memperkenalkan Slot ke klub, menciptakan nyanyian untuk pemain Feyenoord, setelah timnya menang 2-0 melawan Wolves.

Pria asal Jerman itu sukses merevolusi Liverpool, memimpin klub meraih gelar bersejarah Premier League pertama mereka di musim 2019-2020, dan banyak penghargaan lainnya.

Pada musim perebutan gelar 2019-20, tim Liverpool asuhannya menjadi tim tercepat yang meraih 30 kemenangan dan hanya tinggal satu kali untuk menembus angka 100 poin.

BACA JUGA:Robin Van Persie Lebih Pilih Bareng Arne Slot Ketimbang Ikut Erik Ten Tag di MU, Kenapa?

Dan jika trofilah yang menunjukkan kehebatan seseorang, maka lihatlah lemari trofi yang Klopp bantu kumpulkan di Anfield sendirian untuk Liverpool selama 9 tahun masa jabatannya.

Satu gelar Premier League, satu mahkota Liga Champions, satu Piala FA, dua Piala EFL, Community Shield, satu Piala Super UEFA, dan satu Piala Dunia Antarklub FIFA. Penghargaan tersebut berbicara sendiri.

Terus dapatkan informasi terkini dari IPL 2024, termasuk pesaing utama IPL 2024 Orange Cap dan IPL 2024 Purple Cap.

Akan tetapi, lebih dari sekedar kemenangan dan trofi, Jurgen Klopp akan selamanya dikenang sebagai sosok yang kembali meremajakan Liverpool di era sepakbola modern.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: