Puas Beli Wuling Almaz RS Hybrid, Pengalaman Berkendara Makin Sempurna

Puas Beli Wuling Almaz RS Hybrid, Pengalaman Berkendara Makin Sempurna

Puas Beli Wuling Almaz RS Hybrid, Pengalaman Berkendara Makin Sempurna-Wuling-

BACA JUGA:Harga Almaz Hybrid Nyaris Setengah Miliar Rupiah, Begini Kelebihannya

Ali menambahkan, saat itu endurance dan performa mesin Almaz Hybrid ini sangat teruji. Hasilnya, konsumsi bensinnya hanya 1:19.

Hebatnya, efisiensi tersebut nggak mengurangi performanya. Almaz Hybrid tetap buas di jalanan.

Almaz RS Hybrid dibekali juga dengan multi-mode hybrid. Sistem tersebut bekerja secara otomatis dengan menyesuaikan kondisi baterai, kebutuhan daya, dan kondisi jalan.

Sehingga, penggunanya tidak perlu lagi menekan tombol untuk mengganti modenya. Multi-mode ini terdiri dari EV mode, Series Hybrid, dan Hybrid Parallel.


Ilustrasi Wuling Almaz Hybrid-istimewa-

Saat menggunakan EV Mode, motor listriknya yang menggerakkan roda dengan mengambil energi listrik dari baterai Ternary Lithium.

Ketika menggunakan mode Series Hybrid, roda tetap digerakkan oleh motor listrik, tapi mesin bensin yang bekerja untuk mengisi daya listrik pada baterai melalui motor generator.

Untuk performa maksimal, dihasilkan pada mode Hybrid Parallel, di mana mesin bensin dan motor listrik beroperasi secara bersamaan untuk menghasilkan daya yang maksimal.

Terkait performa, Almaz RS Hybrid juga cukup mumpuni dengan mengandalkan mesin 2.0 L, 4-silinder, yang dikembangkan khusus untuk SUV hybrid ini.

BACA JUGA:Wuling Perkenalkan Almaz Hybrid Concept di IEMS 2022, Bisa Jajal Wuling Air ev Juga

BACA JUGA:Almaz RS EX: SUV 300 Jutaan Rupiah Dengan Fitur Berlimpah

Tenaga yang dihasilkan sebesar 123 Tk dan torsi 169 Nm. Kemudian dipadukan dengan  motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga 174 Tk dan torsi 320 Nm. Ditambah juga Ternary Lithium baterai berkapasitas 1.8 kWh.

Tenaganya langsung ditransfer ke roda depan menggunakan sistem transmisi khusus yang diciptakan untuk mobil hybrid, yakni Dedicated Hybrid Transmission (DHT).

Meskipun tenaga yang dihasilkan cukup besar, tapi konsumsi BBM mobil ini termasuk irit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: