Sederet Fakta Pertandingan Final Euro 2024 Spanyol vs Inggris, Raja Eropa Baru Telah Lahir!

Sederet Fakta Pertandingan Final Euro 2024 Spanyol vs Inggris, Raja Eropa Baru Telah Lahir!

Sederet Fakta Pasca Final Spanyol vs Inggris, Raja Euro Baru Telah Hadir!-@euro2024-Instagram

- Pertandingan hari ini adalah pertandingan ke-45 Inggris di UEFA Euro – The Three Lions telah memainkan 19 pertandingan lebih banyak dibandingkan negara lain yang belum pernah memenangkannya (Belgia terbanyak kedua, 26 pertandingan).

BACA JUGA:Link Live Streaming Final Euro 2024: Spanyol Vs Inggris, La Furia Roja Berambisi Pecahkan Rekor, Senin Dini Hari

- Gol penyama kedudukan Cole Palmer dicetak hanya dua menit 22 detik setelah ia masuk dari bangku cadangan, gol pengganti tercepat Inggris di UEFA Euro. Itu juga menjadi pemain pengganti tercepat kedua di final, hanya di belakang Juan Mata pada tahun 2012 untuk Spanyol (1 menit, 40 detik).

- Mikel Oyarzabal telah mencetak 12 gol untuk Spanyol dan sembilan di antaranya dicetak sebagai pemain pengganti, termasuk lima gol terakhirnya secara berturut-turut. Dia pemain pengganti keempat yang mencetak gol kemenangan di final Euro, setelah Oliver Bierhoff untuk Jerman pada tahun 1996, David Trezeguet untuk Prancis pada tahun 2000 dan Éder untuk Portugal pada tahun 2016.

- Lamine Yamal menjadi pemain Spanyol pertama yang mencatatkan empat assist dalam satu turnamen Kejuaraan Eropa UEFA. Itu juga merupakan assist terbanyak yang pernah dibuat oleh pemain mana pun di satu Euro yang pernah dicatat Opta (1980 dan seterusnya).

- Pada usia 22 tahun dua hari hari ini, Nico Williams dari Spanyol menjadi pemain termuda kedua yang mencetak gol di final UEFA Euro, hanya di belakang Pietro Anastasi pada tahun 1968 untuk Italia (20 tahun, 64 hari). Golnya, 69 detik di babak kedua, adalah gol babak kedua paling awal yang dicetak di final Euro.

- Inggris kini kebobolan gol pertama dalam delapan dari 12 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi dan melakukannya dalam empat pertandingan berturut-turut untuk pertama kalinya sejak Mei/Juni 1985.

BACA JUGA:Info Lowongan Kerja PT Ultrajaya Terbaru Juli 2024, Cek Kualifikasi dan Mekanisme Pendaftarannya

- Lamine Yamal dari Spanyol menjadi pemain termuda yang tampil di final Euro UEFA atau Piala Dunia FIFA, pada usia 17 tahun satu hari, memecahkan rekor Pelé dari final Piala Dunia 1958 saat Brasil melawan Swedia (17 tahun, 249 hari).

- Dalam 181 menit bermain di final Euro 2020 dan 2024, kapten Inggris Harry Kane hanya melakukan satu tembakan, satu sentuhan di kotak penalti lawan, dan hanya melakukan 58 sentuhan bola.

- Jude Bellingham membuat penampilan ke-15 di turnamen besar untuk Inggris – pada usia 21 tahun 15 hari, dia adalah pemain termuda dalam sejarah UEFA Euro dan Piala Dunia FIFA yang membuat 15 penampilan di dua kompetisi. Kebetulan, pemain termuda kedua adalah Bukayo Saka yang juga tampil ke-15 di laga ini (22 tahun, 313 hari).

- Dengan Lamine Yamal dari Spanyol (usia 17) dan Kobbie Mainoo dari Inggris (usia 19) sama-sama menjadi starter di final Euro 2024, dua remaja tampil di final Euro UEFA atau final Piala Dunia FIFA untuk pertama kalinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: