Harry Kane dan Dani Olmo Cetak Gol di Final Euro 2024, 6 Pemain Berbagi Sepatu Emas Piala Eropa

Harry Kane dan Dani Olmo Cetak Gol di Final Euro 2024, 6 Pemain Berbagi Sepatu Emas Piala Eropa

Harry Kane dan Dani Olmo Cetak Gol di Final Euro 2024, 6 Pemain Berbagi Sepatu Emas Piala Eropa-Illustrasi Disway-

Harry Kane adalah orang Inggris kedua yang memenangkan penghargaan tersebut setelah Alan Shearer menjadi pencetak gol terbanyak dengan lima gol di Euro 1996. 

Pemain berusia 30 tahun itu juga memenangkan Sepatu Emas setelah mencetak enam gol di Piala Dunia 2018 di Rusia.

Pemain depan Bayern Munich ini menjadi pemain ketiga dalam sejarah yang memenangkan Sepatu Emas di ajang Euro dan Piala Dunia. 

BACA JUGA:Spanyol Terancam Denda Rp 526 Juta, Bila Mainkan Lamine Yamal di Partai Final Euro 2024, Loh Kok Bisa?

BACA JUGA:Link Live Streaming Final Euro 2024: Spanyol Vs Inggris, La Furia Roja Berambisi Pecahkan Rekor, Senin Dini Hari

Valentin Ivanov (USSR) dan Dražan Jerković (Yugoslavia) berbagi trofi tersebut bersama tiga pemain lain yang mencetak dua gol di ajang Euro perdana pada tahun 1960 sebelum kembali berbagi trofi tersebut di Piala Dunia 1962 bersama empat pemain yang mencetak empat gol sepanjang kompetisi di Chili.

Pemain depan legendaris Jerman Gerd Müller memenangkan penghargaan tersebut di ajang Euro dan Piala Dunia. 

Ia mencetak 10 gol di Piala Dunia 1970 di Meksiko dua tahun sebelum mencetak empat gol di Euro 1972.

Harry Kane, yang juga merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa negaranya, membuka rekening golnya di turnamen tahun ini dengan tendangan kaki kirinya di pertandingan kedua Inggris di babak penyisihan grup denganhasil imbang 1-1 dengan Denmark.

Ia menggandakan golnya dengan gol kemenangan di perpanjangan waktu melawan Slovakia di babak 16 besar sebelum mencetak gol penyeimbang dari titik penalti melawan Belanda dalam kemenangan Inggris 2-1 di semifinal.

BACA JUGA:Nasib Elkan Baggott di Ujung Tanduk, Ipswich Town Datangkan The New Maguire

BACA JUGA:Hasil Akhir Kanada vs Uruguay, La Celeste Juara Ketiga Copa Ameria 2024

Olmo hanya menjadi starter dalam tiga dari tujuh pertandingan Spanyol di Euro 2024, sebelum menggantikan gelandang Barcelona Pedri dalam tim setelah ia cedera dalam kemenangan perempat final atas tuan rumah Jerman.

Gelandang RB Leipzig itu mencetak gol dalam ketiga pertandingan Spanyol di babak sistem gugur sebelum final hari Minggu.

Schranz dan Musiala mencetak gol mereka di babak penyisihan grup, sementara Gakpo mencetak satu dari tiga golnya dalam kemenangan Belanda di babak 16 besar atas Rumania.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: