Prestasi Karier Lamine Yamal Persis Dilakukan Lionel Messi, Moncer di Klub Maupun Timnas

Prestasi Karier Lamine Yamal Persis Dilakukan Lionel Messi, Moncer di Klub Maupun Timnas

Prestasi Karir Lamine Yamal Persis Dilakukan Lionel Messi, Moncer di Klub Maupun Timnas-lamineyamal/Instagram-

Rekor Lamine Yamal di Euro 2024

Lamine Yamal adalah pemain termuda yang pernah tampil di final kejuaraan Eropa, melakukan debutnya di kompetisi tersebut pada usia 16 tahun dan 338 hari.

Ia merupakan pemain termuda yang tampil di babak gugur kompetisi ini, memecahkan rekor yang dibuat Jude Bellingham pada tahun 2021.

Ia juga merupakan pemain termuda yang mencetak gol dalam sejarah kompetisi tersebut, mencetak gol krusial melawan Prancis di kompetisi semifinal tersebut hanya empat hari sebelum ulang tahunnya yang ke-17.

BACA JUGA: Sederet Fakta Pertandingan Final Euro 2024 Spanyol vs Inggris, Raja Eropa Baru Telah Lahir!

BACA JUGA: Argentina Juara Copa America 2024, Kemenangan Ini untuk Lionel Messi!

Lamine Yamal juga merupakan pemain termuda yang mencatat assist di final turnamen besar setelah memberi assist untuk gol Nico Williams di final.

Rekor Lamine Yamal untuk Spanyol dan Barcelona

Lamine Yamal menjadi pemain termuda dalam satu abad bagi Barcelona ketika ia melakoni debutnya bagi klub tersebut tahun lalu pada usia 15 tahun, 9 bulan, dan 16 hari.

Yamal juga merupakan pencetak gol termuda sepanjang masa untuk Barcelona, ​​yaitu pada usia 16 tahun, dua bulan, dan 25 hari. 

Ia baru berusia satu tahun dan hampir delapan bulan lebih tua dari Lionel Messi saat pemain Argentina itu mencetak gol pertamanya untuk klub Catalan tersebut.

BACA JUGA: Kutukan Harry Kane, Berlanjut!

BACA JUGA: Hasil Final Euro 2024: Spanyol Juara, Mikel Oyarzabal Bawa Mimpi Indah The Three Lions

Bagi Spanyol, Yamal adalah pemain termuda yang melakukan debut untuk tim nasional senior sepanjang usia 16 tahun dan 57 hari. 

Ia juga merupakan pemain termuda yang mencetak gol untuk Spanyol setelah mencetak gol pada debutnya melawan Georgia dalam kemenangan 7-1 di kualifikasi Euro 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: