Alasan Nathania Nicole Dipilih Jadi Kapten Putri DBL Indonesia All-Star 2024

Alasan Nathania Nicole Dipilih Jadi Kapten Putri DBL Indonesia All-Star 2024

Alasan Nathania Nicole Jadi Kapten Putri DBL Indonesia All-Star 2024.-DBL-

SURABAYA, DISWAY.ID - Nathania Nicole Sasongko resmi terpilih sebagai kapten tim putri Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024. Pemilihan ini dilakukan bersamaan dengan rangkaian kegiatan training camp (TC) kedua di Surabaya.

Nathania, yang memiliki segudang pengalaman di dunia basket, dikenal sebagai pemain yang selalu peduli dan merangkul rekan-rekannya.

Kepeduliannya inilah yang menjadi salah satu alasan di balik terpilihnya ia sebagai kapten.

Setelah melalui proses panjang dan penuh pertimbangan, Nicole akhirnya diumumkan sebagai kapten tim putri DBL Indonesia All-Star 2024.

Keputusan ini sebenarnya sudah terprediksi sejak awal, mengingat komunikasi yang baik antara pemain dan pelatih, serta prestasi individu yang telah diraih oleh Nicole.

"Sebenarnya dari awal aku sudah tahu. Dari TC 1, aku sering ditugaskan dan yang lain juga seperti menganggap aku kapten. Mungkin karena coach Risdi melihat aku lebih banyak pengalaman," kata Nicole.

BACA JUGA:DBL All Star 2024: Puteri Sekar Sari Siap Berlaga di Amerika!

BACA JUGA:DBL Indonesia All-Star Putri Siap Berlaga di Chicago!

"Bersyukur juga, karena bisa diberi kepercayaan oleh coach untuk menjadi kapten. Ini adalah tantangan baru buat aku," tambahnya.

Coach Risdi, kepala pelatih tim putri DBL Indonesia All-Star 2024, mengungkapkan bahwa pemilihan kapten dilakukan dengan mempertimbangkan berbagai faktor, termasuk track record dan kemampuan berkomunikasi Nicole yang sangat baik.

"Prosesnya sudah cukup lama. Sekitar dua minggu sebelum TC kami memang menargetkan beberapa nama, tapi akhirnya mengerucut ke Nicole. Kami lihat track record-nya bisa dibilang paling tinggi di antara yang lain," ujar coach Risdi.

"Selain itu, Nicole juga cukup matang, punya determinasi yang baik, dan pengaruh yang cukup besar di tim. Dia cukup mempengaruhi teman-temannya. Makanya yang lain juga akhirnya menghormati Nicole," ujarnya. 

BACA JUGA:Viknes Waren Mahaputra, Alumnus Kompetisi DBL yang Memilih Berkarier Jadi Model Internasional

BACA JUGA:Kisah Cik Nyimas, Wujudkan Mimpi Zaki Main DBL di Tengah Melawan Komplikasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: