Catatkan Rekor MURI! Charging Mobil Listrik Terbanyak di Satu Lokasi, Kolaborasi PLN-Komunitas WEVI di Bandung

Catatkan Rekor MURI! Charging Mobil Listrik Terbanyak di Satu Lokasi, Kolaborasi PLN-Komunitas WEVI di Bandung

Direktur Operasional Museum Rekor Indonesia (MURI), Yusuf Ngadri (kiri) menyerahkan piagam rekor MURI untuk “Pengisian Daya Listrik Pada Mobil Listrik Terbanyak di Satu Lokasi” kepada Ketua Umum WEVI (Wuling Electric Vehicle Indonesia) Deni Sukatno (kanan-PLN-

BANDUNG, DISWAY.ID - PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Barat berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Komunitas Mobil Listrik Wuling Electric Vehicle Indonesia (WEVI) menggelar Kopdarnas pada 13-14 Juli 2024 di Bandung.

Acara tersebut mencatatkan rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) untuk “Pengisian Daya Listrik Pada Mobil Listrik Terbanyak di Satu Lokasi”.

Sebanyak 120 mobil listrik melakukan pengisian daya secara bersamaan di Soreang, Kabupaten Bandung. Kegiatan ini diikuti oleh 141 peserta yang berasal dari 8 kota mulai dari Lampung hingga Yogyakarta. 

Direktur Operasional MURI, Yusuf Ngadri menambahkan, MURI menilai kendaraan listrik akan menjadi kendaraan masyarakat di masa depan. Ia melihat akselerasi kendaraan listrik akan menjadi solusi persoalan polusi.

BACA JUGA:Jangan Sampai Kehabisan! Tiket Grand Final Proliga 2024 Bisa Dibeli Lewat Aplikasi PLN Mobile

BACA JUGA:8 Tim Akan Berlaga di PLN Mobile ProLiga 2024, Apa Saja?

"Mobil listrik adalah transformasi kendaraan dari penggunaan bahan bakar fosil. Mobil listrik telah menjadi solusi dalam mengurangi pencemaran lingkungan," jelas Yusuf.

Ketua Umum WEVI Deni Sukatno mengapresiasi PLN yang menjadi leader dalam akselerasi ekosistem kendaraan listrik di Tanah Air.

Ia juga berterima kasih atas dukungan PLN dalam penyelenggaraan acara Kopdarnas WEVI yang bertujuan mengkampanyekan electrifying lifestyle memakai kendaraan listrik kepada masyarakat. 

Menurutnya, kegiatan ini juga turut memberikan informasi mengenai kenyamanan dalam menggunakan mobil listrik, termasuk pada saat melakukan pengisian daya. 

"Acara ini merupakan event komunitas mobil listrik pertama yang pesertanya berasal dari seluruh Indonesia. Kami sangat berterima kasih kepada PLN yang telah men-support penuh dan stakeholder yang mendukung penyelenggaraannya,” kata Deni.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo kembali menegaskan komitmen perseroan dalam mendukung penggunaan kendaraan listrik di Indonesia.

Ekosistem kendaraan listrik, kata dia, merupakan wujud gaya hidup di masa depan yang bebas emisi dan ramah lingkungan.

BACA JUGA:PT NETA Auto Indonesia Gandeng PLN Perkuat Ekosistem Kendaraan Listrik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: