Bung Towel Bingung Kehebatan Shin Tae-yong Itu Apa: Alasan Terus, Menggelitik Pandangan Saya

Bung Towel Bingung Kehebatan Shin Tae-yong Itu Apa: Alasan Terus, Menggelitik Pandangan Saya

Bung Towel Sebut Naturalisasi Tak Jamin Indonesia Juara: Shin Tae-yong Alasan, Menggelitik Pandangan Saya-R66 Newlitics-YouTube Channel

JAKARTA, DISWAY.ID - Bung Towel yakin pemain naturalisasi sama sekali tidak menjamin Timnas Indonesia menjadi juara di bawah asuhan Shin Tae-yong.

Pria bernama lengkap Tommy Welly itu pun mengatakan strategi menaturalisasi pemain sangatlah normal dan wajah, tapi dia juga memiliki kritik dan argumentasi terkait kebijakan tersebut.

Bung Towel menegaskan tidak pernah mau mengkritik orang yang membuat banyaknya pemain naturalisasi, hanya saja kebijakannya terus dia senggol.

"Tapi kebijakan itu saya kritik dengan pertanyaan, misalnya artinya kompetisi apa? Sampai kapan? Kan dari situ saya mau mentrigger pemikiran," ucap Bung Towel, dikutip dari kanal YouTube R66 Newlitics pada Jumat, 19 Juli 2024.

BACA JUGA:Bung Towel Tak Mau Dengar Alasan Shin Tae-yong Lagi: Kan Sudah Difasilitasi Erick Thohir!

"Kenapa saya bilang apa artinya kompetisi? Kan teorinya, kompetisi itu muaranya adalah Tim Nasional, saya tahu Liga 1 belum ideal masih banyak pekerjaan rumahnya ya saya tahu, tapi kan tetap dari situ kita harus bangun sepak bola kita, dari kompetisi yang kalau bicara Timnas berarti kompetisi yang paling elit profesional," sambungnya.

Memang, kata Bung Towel kompetisi sepak bola profesional di Indonesia masih belum berjalan dengan sangat baik.

Sehingga menyebabkan PSSI mengambil langkah tengah yakni memboosting atau memperkuat skuad Garuda dengan melakukan naturalisasi pemain.

Selain itu dengan kehadiran Shin Tae-yong harusnya membuat Timnas Indonesia bisa melangkah lebih cepat untuk meriah kesuksesan bersama.

BACA JUGA:Kasihan Bung Towel Dikacangin Shin Tae-yong Padahal Kritik Terus, Jeong Seok Seo: Saya Kasih Tahu

Bung Towel menilai PSSI membutuhkan Shin Tae-yong untuk membenahi prestasi persepakbolaan Indonesia dengan waktu yang singkat.

Ditegaskan kembali oleh Bung Towel bahwa ia sama sekali tidak membenci para pemain naturalisasi, bukan soal itu.

"Wong tahun 2010 juga sudah ada yang secara natural gitu kan seperti Cristian Gonzales, Irfan Bachdim waktu itu. Nah tapi kan ini (sekarang) beda, datanglah itu (pemain naturalisasi incaran STY dan PSSI), apakah bisa mmebuat serta merta menjadi menang? Kan enggak juga," pungkas Bung Towel.

"November 2023 dibantai Irak 1-5 loh, lalu alasan demi alasan keluar dari (mulut) Shin Tae-yong... Itu yang menggelitik pandangan sepak bola saya," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: