Rampungkan PSN Infrastruktur Kelistrikan Sesuai Target, PLN Terima Penghargaan dari Kemenko Perekonomian

Rampungkan PSN Infrastruktur Kelistrikan Sesuai Target, PLN Terima Penghargaan dari Kemenko Perekonomian

Pemberian Penghargaan Kawasan Ekonomi Khusus dan Proyek Strategis Nasional Kepada Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah dan BUMN. -PLN-

JAKARTA, DISWAY.ID - Direktur Utama PT PLN (Persero), Darmawan Prasodjo menerima penghargaan Pencapaian Proyek Strategis Nasional (PSN) dari Kementerian Koordinator Perekonomian, Kamis 18 Juli atas upaya PLN menyelesaikan PSN sesuai dengan target.

Sebagai perpanjangan tangan pemerintah, PLN dinilai mampu membuktikan best effort dalam mengakselerasi dan menyelesaikan proyek strategis nasional yang menjadi pendorong utama perekonomian nasional.

Presiden RepubIik Indonesia Terpilih, Prabowo Subianto mewakili Presiden Joko Widodo mengatakan salah satu aspek percepatan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi adalah pembangunan infrastruktur terintegrasi dari fisik, konektivitas hingga pengelolaan.

Oleh karena itu, percepatan pembangunan sangat berperan vital dan perlu adanya One Map Policy.

"Di tengah tantangan geopolitik dan ekonomi global yang tidak menentu maka perlu adanya langkah strategis dan kepastian iklim usaha yang efisien," kata Prabowo dalam acara Peluncuran Geoportal Kebijakan Satu Peta 2.0 dan White Paper One Map Policy Beyond 2024.

BACA JUGA:Menyala! Promo Smash PLN Mobile Proliga 2024 Diminati Lebih Dari 27 Ribu Pelanggan

BACA JUGA:PLN-MKI Tandem Gelar Electricity Connect 2024, Showcase Kolaborasi Global untuk Transisi Energi di Indonesia

Prabowo mengatakan One Map Policy menjadi hal yang sangat strategis sebab mampu mendorong pertumbuhan investasi. Ia berkomitmen untuk terus melanjutkan kebijakan strategis dan mampu memaksimalkan potensi Indonesia ke depan.

"Percepatan pembangunan ini vital bagi masa depan bangsa kita. Maka saya optimistis kita bisa mencapai pertumbuhan ekonomi 8 persen," kata Prabowo.

Senada dengan Presiden RI Terpilih, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto menekankan salah satu upaya dalam mendukung pertumbuhan ekonomi yang signifikan perlu adanya one map policy, di mana termuat seluruh Proyek Strategis Nasional. PSN ini mampu menjadi pendorong utama dalam perekonomian nasional.

"Untuk mencapai target tersebut, kebijakan satu peta ini menjadi sangat penting. Ini akan terintegrasi dengan proses perizinan dalam OSS, Tata Ruang hingga upaya strategis lain untuk penyelesaian PSN. Langkah ini akan dilanjutkan pada One Map Policy 2.0," kata Airlangga.

BACA JUGA:Catatkan Rekor MURI! Charging Mobil Listrik Terbanyak di Satu Lokasi, Kolaborasi PLN-Komunitas WEVI di Bandung

BACA JUGA:8 Tim Akan Berlaga di PLN Mobile ProLiga 2024, Apa Saja?

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo yang ditunjuk mewakili 18 perusahaan BUMN penerima penghargaan, menjelaskan bahwa PLN memegang peranan penting dalam peningkatan kesejahteraan dan ekonomi masyarakat melalui PSN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: