Kembangkan Eduwisata Lebah di Garut, PLN Haleyora Power Salurkan Bantuan Alat Pengolahan Madu

Kembangkan Eduwisata Lebah di Garut, PLN Haleyora Power Salurkan Bantuan Alat Pengolahan Madu

PT PLN (Persero) melalui PT Haleyora Power memberikan bantuan alat pengolahan madu kepada Komunitas Petani Muda Perlebahan, di Desa Pasawahan, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat.-PLN-

GARUT, DISWAY.ID - PT PLN (Persero) melalui PT Haleyora Power memberikan bantuan alat pengolahan madu kepada Komunitas Petani Muda Perlebahan, di Desa Pasawahan, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Dukungan yang disalurkan melalui Program Haleyora Peduli ini untuk mendorong peningkatan produktivitas pelaku usaha mikro kecil (UMK) setempat.

Yudi Rismayadi selaku Pembina Petani Muda Perlebahan mengatakan, bantuan alat pengolahan madu dari Haleyora Power ini mendukung produktivitas pengolahan madu.

“Bantuan ini mendukung hilirisasi produk madu melalui alat packing otomatis, sehingga kini proses pengemasan madu menjadi lebih mudah dan praktis. Hal ini akan meningkatkan produktivitas para petani perlebahan dan juga kualitas produk madunya,” ucap Yudi.

BACA JUGA:Di GIIAS 2024, PLN Beberkan Layanan Infrastruktur Charging Station Terintegrasi Dalam Aplikasi PLN Mobile

BACA JUGA:Sukses Tingkatkan Layanan, CC PLN 123 Borong 14 Penghargaan GCCWA 2024 Asia Pasifik

Sementara itu Penjabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin mengapresiasi bantuan alat pengolahan madu yang diberikan Haleyora Power kepada UMK di Desa Pasawahan.

Dirinya berharap bantuan ini dapat bermanfaat guna mendukung keberlangsungan usaha warga setempat.

“Kami selaku pemerintah daerah dan masyarakat mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Kini para petani muda perlebahan dapat mengolah madunya secara cepat dan higienis untuk meningkatkan kualitas dan memenuhi permintaan masyarakat terhadap produk madu ini,” ungkap Adjidin.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, PLN Group tidak hanya fokus pada penyediaan listrik, tetapi juga sebagai penggerak ekonomi masyarakat melalui pendampingan kepada UMK. 

BACA JUGA:DBL All-Star Putra Siap-siap ke AS, Uang Dolar Zihad Visabilillah Malah Ketinggalan!

BACA JUGA:Kesempatan Emas! Institut Teknologi PLN Kembali Buka Pendaftaran Gelombang Reguler 2024-2025

“Melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), PLN terus mendorong UMK naik kelas. Hal ini juga menjadi bentuk komitmen PLN dalam mendukung mendukung pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) khususnya dalam hal Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi,” ujar Darmawan.

Senada dengan Darmawan, Plt. Direktur Utama Haleyora Power Isral menyampaikan dukungan penuh Haleyora Power terhadap pengembangan Eduwisata Perlebahan di Desa Pesawahan untuk menggerakkan ekonomi masyarakat sekitar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: