Keseruan Safety Riding Fomo Bersama Wahana Honda, Jurnalis Pun Wajib Melatih Prediksi Bahaya saat Berkendara

Keseruan Safety Riding Fomo Bersama Wahana Honda, Jurnalis Pun Wajib Melatih Prediksi Bahaya saat Berkendara

Melatih prediksi bahaya dalam berkendara diadopsi dari kebiasaan bermotor di jalanan Indonesia dengan berbagai karakteristik pengguna sepeda motor-Dimas/Disway.id-


Tim Disway.id sekarang memahami bahwa penting memiliki ilmu dasar dari pentingnya prediksi bahaya berkendara-Foto/Istimewa-

Dalam kesempatan ini tim Disway.id turut terlibat dalam program Safety Riding Fomo bersama Wahana Honda, langsung di Safety Riding Traine Center PT WSM yang tersebar di 9 kota besar di Indonesia.

Agus Sani mengatakan praktek prediksi bahaya berkendara bersama jurnalis ini, yang dipahami ilmu dasar. Namun disesuaikan dengan kondisi-kondisi di jalanan pada umumnya.

Mulai dari cara melewati mobil yang sedang trouble, seorang pengendara harus memberi isyarat lebih dulu yakni memperlambat laju motor, menyalakan klakson dan lampu sein.

Kemudian ketika di persimpangan, prediksi bahaya yang harus dipahami adalah kendaraan lain yang muncul tiba-tiba, sehingga disarankan untuk berhenti.

Dan tak kalah penting memahami karakter sepeda motor yang dibawa sehari-hari. Sehingga sebagai pengendara bisa cari aman selama di jalanan.

"Karena yang tahu hanya kita sendiri," pungkas Agus Sani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: