Demo Sopir Jaklingko Hari Ini di Gambir, PT KAI Atur Pola KA Jarak Jauh dari Stasiun Gambir

Demo Sopir Jaklingko Hari Ini di Gambir, PT KAI Atur Pola KA Jarak Jauh dari Stasiun Gambir

Suasana penumpang kereta api jarak jauh di Stasiun Gambir, Jakarta.-Sabrina Hutajulu-

JAKARTA, DISWAY.ID - Demo sopir mikrlet Jaklingko akan berlangsung pada pagi hari ini, Selasa 30 Juli 2024 hingga sore hari.

Demo Jaklingko tersebut akan berdampak langsung pada pila operasional dir 10 Kereta Api (KA) jarak jauh yang berangkat dari Stasiun Gambir.

Demo akan dilangsungkan bukan hanya oleh sopir Jaklingko mikrotrans saja tetapi juga angkutan pengganti bemo (APB).

Lokasi demo sopir Jaklingko dan lainnya itu berada di Balai Kota DKI Jakarta hari ini.

BACA JUGA:Wajib Tahu! 14 Daftar Rute JakLingko Jakarta Barat

Dengan begitu PT KAI Daop 1 bakal memberikan aturan terbaru terkait pola operasional 10 Kereta Api (KA) jarak jauh dari Stasiun Gambir.

Perubahan pola operasi kereta api yang tadinya tidak berhenti di Stasiun Jatinegara maka dipastikan hari ini Selasa, 30 Juli 2024, kereta api dari Stasiun Gambir akan diberhentikan di Stasiun Jatinegara untuk menghindari keterlambatan calon penumpang akibat kemacetan arus lalu lintas di sekitar jalan menuju Stasiun Gambir.

"Pada hari biasa, kereta api yang berangkat dari Stasiun Gambir tidak berhenti di Stasiun Jatinegara. Namun, pada hari ini, keberangkatan kereta api antara pukul 06.00 hingga 16.00 WIB akan berhenti di Stasiun Jatinegara untuk melayani naik penumpang," kata Humas KAI Daop 1 Jakarta, Ixfan Hendriwintoko, dikutip dari keterangan resminya.

Selain itu dijelaskan juga jadwal keberangkatan kereta api dari Stasiun Gambir tetap sama dan berharap pengaturan ini dapat mengurangi risiko keterlambatan akibat kemacetan.

BACA JUGA:Viral Dugaan Sopir JakLingko Lawan Arah hingga Bikin Macet Arah Stasiun Kalibata, Warganet: Bisa Dilaporin Nggak Sih

Jika masih bingung dan memiliki pertanyaan terkait perjalanan kereta api dan layanan KAI, bisa langsung menghubungi Contact Center 121 dan mengikuti media sosial KAI 121 (Instagram atau Twitter X).

"Diharapkan perubahan pola operasi khusus ini dapat membantu pelanggan menghindari kemacetan yang mungkin terjadi karena unjuk rasa. Pelanggan juga memiliki opsi untuk berangkat dari Stasiun Jatinegara," tambah Ixfan.

Berikut daftar perjalanan beberapa kereta api jarak jauh yang berangkat dari Stasiun Gambir (KA Genap) dan diberhentikan di Stasiun Jatinegara pada Selasa, 30 Juli 2024:

1. Argo Bromo Anggrek KA 2 Gambir - Surabaya Pasar Turi, berangkat pukul 08.20 WIB;

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: