Layanan BPJS Kesehatan Dapat Apresiasi dari Kasi Datun Kejari Tulungagung

Layanan BPJS Kesehatan Dapat Apresiasi dari Kasi Datun Kejari Tulungagung

Layanan BPJS Kesehatan Dapat Apresiasi dari Kasi Datun Kejari Tulungagung -jamkesnews-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Kehadiran Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) selama satu dekade ini telah banyak memberikan manfaat positif bagi masyarakat. Terutama masyarakat yang memerlukan jaminan pelayanan kesehatan. 

Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Negeri Tulungagung, Fandi Ilham (40) menyebut bahwa negara menghadirkan JKN untuk menjamin pelayanan kesehatan masyarakat.

BACA JUGA:RS Muhammadiyah Berhenti Terima Pasien JKN, Ini Penjelasan BPJS Kesehatan

BACA JUGA:KPK Kaji Dugaan Korupsi 3 RS Terkait Faud Klaim BPJS Kesehatan, Rugikan Negara hingga Rp 35 Miliar

“Tentu saja Program JKN yang dilaksanakan oleh BPJS Kesehatan ini sangat bermanfaat untuk masyarakat. Ini adalah cerminan niat baik pemerintah untuk meningkatkan taraf kesehatan masyarakat di Indonesia melalui Program JKN,” ujarnya pada Kamis 11 Juli 2024.

Ditemui di ruang kerjanya, pria yang ramah ini menyampaikan, bersyukur telah terdaftar sebagai peserta JKN beserta anggota keluarganya. 

Dirinya menceritakan ketika memanfaatkan layanan JKN di fasilitas kesehatan, ia mendapatkan pelayanan yang baik dan tidak ada diskriminasi sedikit pun dari petugas fasilitas kesehatan.

“Alhamdulillah sepanjang saya dan keluarga berobat menggunakan layanan JKN di fasilitas kesehatan, kami mendapatkan pelayanan yang baik, dilayani sepunuh hati dan tidak ada kendala sedikitpun. Peserta JKN mendapatkan perlakuan yang sama dengan pasien umum,” ucap Fandi.

BACA JUGA:Modus Rumah Sakit Lakukan Klaim Fiktif BPJS Kesehatan, Kumpulkan Data Warga Lewat Bakti Sosial

BACA JUGA:Kemenkes Ancam Sanksi Dokter dan RS Pelaku Klaim Fiktif BPJS, Izin Praktik Bisa Dicabut

BPJS Kesehatan terus melakukan upaya peningkatan mutu layanan dengan melibatkan fasilitas kesehatan sebagai mitra kerja yang langsung berhadapan dengan pasien dalam memberikan layanan kesehatan. 

Kepuasan peserta dan memastikan peserta mendapatan layanan yang mudah, cepat dan setara menjadi tanggung jawab BPJS Kesehatan dan fasilitas kesehatan. Karenanya, untuk memastikan hal tersebut, BPJS Kesehatan rutin melakukan pemantauan dan evaluasi terhadap layanan fasilitas kesehatan.

“Pelayanan BPJS Kesehatan Cabang Tulungagung dalam hal pelayanan kesehatan sudah baik. Kedepannya untuk lebih ditingkatan karena memang tujuan kita adalah melayani masyarakat utamanya kesejahteraan masyarakat dalam kesehatan tercapai,” jelasnya.

Fandi menjelaskan, masyarakat harus menyadari pentingnya menjadi peserta JKN. Dengan menjadi peserta JKN otomatis telah memiliki jaminan pelayanan kesehatan ketika sewaktu-waktu jatuh sakit tidak perlu bingung mengenai biaya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: