Istana Pastikan Komunikasi Jokowi dengan Megawati Baik-baik Saja

Istana Pastikan Komunikasi Jokowi dengan Megawati Baik-baik Saja

Megawati Sentil Generasi Muda yang Takut Teriak Merdeka: Saya Heran Lho-Disway/Cahyono-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana memastikan hubungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri baik-baik saja.

Menurutnya, Presiden Jokowi masih menjaga silaturahmi dengan siapa saja termasuk tokoh bangsa.

BACA JUGA:Jokowi Resmikan Pabrik Baterai Lithium di Kendal 76 Hari Jelang Pemerintahannya Berakhir

BACA JUGA:Istana Bantah Jokowi Cawe-cawe di Proses Kepengurusan Baru PDIP

"Presiden Jokowi tetap membuka komunikasi dan menjaga silaturahmi dengan siapa saja, apalagi silaturahmi dengan Ibu Megawati Soekarnoputri dan tokoh-tokoh bangsa," kata Ari dalam keterangannya, Rabu, 7 Agustus 2024.

Selain itu, Ari juga menanggapi soal wacana 3 periode Jokowi. Menurutnya, sejak awal Presiden Jokowi telah bersikap tegas untuk patuh dan taat kepada konstitusi.

"Terkait dengan narasi 3 periode yang selalu dikaitkan dengan Presiden Jokowi, perlu ditegaskan bahwa sejak awal saat wacana itu muncul, sikap Presiden Jokowi sangat jelas, beliau patuh dan taat pada Konstitusi. Kewenangan untuk perubahan konstitusi sepenuhnya domain MPR, bukan ditentukan oleh Presiden," ujar Ari.

BACA JUGA:Jokowi Bentuk Satgas Percepatan Investasi di IKN, Dipimpin Bahlil dan AHY

BACA JUGA:Soal Kelanjutan IKN, Moeldoko Sebut Transisi Jokowi ke Prabowo In Line

Megawati Tegaskan Hubungan dengan Jokowi Baik-baik Saja

Sebelumnya, Ketua Dewan Pengarah BPIP Megawati Soekarnoputri menegaskan jika hubungannya dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) baik-baik saja.

Hal itu dijelaskan Megawati saat kegiatan Penyerahan Duplikat Bendera Pusaka Kepada Gubernur Seluruh Indonesia di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Senin, 5 Agustus 2024. 

Megawati pun menyanggah jika ada keretakan hubungan dengan Jokowi.

"Yang namanya apa, mengatakan katanya saya tidak ini sama Presiden. Loh, enaknya loh dia ngomong kayak gitu. Saya sama Presiden baik-baik saja. Emangnya kenapa?" kata Megawati dalam sambutannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: