TRIPATRA Ajak Generasi Muda Jelajahi Dunia Keinsinyuran

TRIPATRA Ajak Generasi Muda Jelajahi Dunia Keinsinyuran

TRIPATRA Ajak Generasi Muda Jelajahi Dunia Keinsinyuran-Tripatra-

BACA JUGA:Lewat Digiland Conference 2024, Telkom Ajak Generasi Muda Berinovasi melalui Digitalisasi

BACA JUGA:NasDem Minta Generasi Muda Pro-Aktif Mengawal Pilkada Jakarta

Program "Engineering for Teenagers" menghadirkan rangkaian acara yang inovatif untuk membuka minat generasi muda terhadap profesi keinsinyuran dan energi terbarukan, seperti talkshow dan eksperimen. 

Acara talkshow membahas pengalaman dan pengetahuan tentang berbagai disiplin ilmu teknik, peluang karir di bidang rekayasa, serta peran penting insinyur dalam menciptakan solusi inovatif untuk menghadapi berbagai tantangan di masa depan. 

Sementara itu, pada puncak acara, para peserta diajak untuk mengikuti eksperimen sederhana di bidang energi terbarukan, yaitu "Solar Drip Irrigation". 

Eksperimen ini bertujuan untuk memberikan gambaran mengenai industri energi terbarukan sekaligus menumbuhkan kreativitas para peserta.

"Kompetensi di bidang rekayasa sangat penting bagi kemajuan suatu bangsa. Komitmen TRIPATRA adalah untuk berkontribusi pada pembangunan berkelanjutan,” ujar Ananto.

BACA JUGA:Perkuat Karakter Bangsa dan Generasi Muda, Pendidikan Pancasila Harus Jadi Pelajaran Wajib dalam Kurikulum

BACA JUGA:PNM Peduli: Generasi Muda Bisa Aktif dalam Kegiatan Sosia

“Dengan meningkatkan mutu pendidikan dan memperkenalkan ilmu rekayasa sejak dini, kami berharap dapat membuka peluang untuk menciptakan insinyur-insinyur muda yang handal di masa depan untuk memenuhi kebutuhan tenaga ahli dalam negeri, khususnya juga untuk mendukung percepatan hilirisasi dan transisi energi,” jelasnya. 

“Sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2019, program 'Engineering for Teenagers' telah berhasil menjangkau lebih dari 300 siswa SMP, dari lebih dari 200 sekolah, dan kami berharap jumlah ini akan terus bertambah setiap tahun," tambah Ananto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: