Demokrat Belum Kunjung Tentukan Calon Gubernur DKI Jakarta, Alasannya Diungkap AHY

Demokrat Belum Kunjung Tentukan Calon Gubernur DKI Jakarta, Alasannya Diungkap AHY

Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) usai pemberian surat rekomendasi Cugub/Cawagub di DPP Demokrat, Jakarta Pusat.-Fajar Ilman-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), membenarkan partainya belum kunjung menentukan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta.

AHY mengungkapkan pihaknya tidak akan terburu-buru dalam Pilkada Jakarta 2024 

Meski saat ini bergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM), Partai Demokrat masih belum resmi memutuskan untuk mengusung Ridwan Kamil sebagai calon gubernur (cagub) DKI Jakarta.

BACA JUGA:Ridwan Kamil dan Jusuf Hamka Kunjungi Kediaman Airlangga, Jadi Pasangan?

"DKI Jakarta secara khusus kami akan persiapkan," ujar AHY di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Kamis malam 8 Agustus 2024.

AHY menegaskan bahwa kontestasi politik di Jakarta memiliki daya tarik tersendiri karena Jakarta selalu menjadi etalase politik dengan skala nasional.

AHY mengakui bahwa KIM berupaya membangun kebersamaan dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah, dan DKI Jakarta merupakan salah satu daerah yang sangat serius digarap oleh koalisi ini.

Namun, Partai Demokrat belum bulat dalam menentukan pilihan mereka.

"Sejak awal saya mengatakan, Demokrat sendiri tidak ingin terburu-buru. Kami ingin terus mengukur menghitungkan kansnya," jelas AHY.

Ia menambahkan bahwa partai masih menganalisis setiap peluang, termasuk kemungkinan mengusung kader sendiri, baik sebagai cagub maupun cawagub.

BACA JUGA:PAN Sambut Baik PKS Bila Ingin Usung Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta 2024

AHY tetap optimistis untuk bisa memunculkan kadernya dalam Pilgub DKI Jakarta, sambil tetap realistis terhadap dinamika politik yang ada.

"Kami tahu bahwa DKI Jakarta juga nanti akan sengit pertarungannya dan sudah muncul tokoh-tokoh lain seperti Bung Ridwan Kamil, misalnya," ujarnya.

Partai Demokrat akan terus menghitung segala peluang dan akan mengumumkan calon yang diusung pada saatnya nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: