Airlangga Mundur Setelah Golkar Sukses Raup 102 Kursi DPR dan Menangkan Prabowo-Gibran

Airlangga Mundur Setelah Golkar Sukses Raup 102 Kursi DPR dan Menangkan Prabowo-Gibran

Prabowo Gibran dan Gibran Rakabuming Raka--instagram @prabowo

JAKARTA, DISWAY.ID - Pencapaian kepemimpinan Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Partai Golkar ditandai dengan suara Golkar yang melesat dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. 

Namun per 10 Agustus 2024, Airlangga justru menyatakan mundur dari Partai Golkar.  

Airlangga sukses memimpin Golkar dengan merebut 102 kursi. 

“Dalam Pileg 2024, kita telah bersama-sama menaikkan pencapaian partai kita dengan merebut 102 kursi DPR RI, serta ratusan, bahkan ribuan kursi parlemen di berbagai tingkat pemerintahan dari Sabang sampai Merauke,” ucapnya lewat video.  

BACA JUGA:Resmi Mundur, Pengganti Airlangga Disiapkan Sesuai Marwah Partai Golkar

Airlangga menambahkan dengan keringat bersama, serta dengan tekad bersama, Partai Golkar berhasil melakukan transformasi menjadikan dirinya sebagai kebanggaan seluruh kader.

Airlangga juga mengklaim Golkar di bawah kepemimpinannya berhasil mengantarkan kemenangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih.

BACA JUGA:Bahlil Lahadalia Bakal Gantikan Airlangga Sebagai Ketum Golkar?

“Selain itu, dalam Pilpres lalu, kita juga berhasil memberi kontribusi besar dalam kemenangan pasangan Bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka. Mereka akan melanjutkan kepemimpinan negara untuk semakin mempercepat lagi langkah kita dalam memajukan seluruh bangsa Indonesia,” ucapnya. 

“Sebagai seorang pribadi, bersama seluruh keluarga saya, dari hati yang terdalam, saya mengucapkan terima kasih yang tulus kepada begitu banyak pihak yang telah bekerjasama dan membantu membesarkan partai yang kita cintai bersama. Saya yakin, seluruh prestasi yang telah kita capai bersama sejauh ini akan terus dilanjutkan dengan lebih baik lagi,” katanya. 

BACA JUGA:Program Makan Gratis Bakal Berjalan, Fraksi DPRD Golkar Minta Pemprov Tambah Anggaran APBD-P 2024

Airlangga Hartarto menyatakan secara resmi mundur sebagai Ketua Umum Partai Golkar. 

Kepastian itu dinyatakan langsung oleh Airlangga Hartarto lewat video. 

“Saya Airlangga Hartarto, dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim serta atas petunjuk Tuhan Yang Maha Besar, maka dengan ini saya menyatakan pengunduran diri sebagai ketua umum DPP Partai Golkar,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: