JITEX 2024 Serap Nilai Potensi Transaksi Sebesar Rp12,86 Triliun

JITEX 2024 Serap Nilai Potensi Transaksi Sebesar Rp12,86 Triliun

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM DKI Jakarta, Elizabeth Rate Rante Allo pada acara closing ceremony di JCC Minggu 11 Agustus 2024 malam--Sabrina Hutajulu

JAKARTA, DISWAY.ID - Jakarta International Investment, Trade, Tourism and SME Expo (JITEX) 2024 yang berlangsung sejak 7-11 Agustus 2024 di JCC, Senayan, Jakarta Pusat menghasilkan nilai potensi transaksi dan investasi sebesar Rp12,86 triliun.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM DKI Jakarta, Elizabeth Rate Rante Allo pada acara closing ceremony di JCC Minggu 11 Agustus 2024 malam.

BACA JUGA:Dukung Pengembangan Usaha, PLN Hadirkan UMKM Binaan di Bazar Merdeka Kementerian BUMN

Dalam sambutannya Elizabeth menerangkan JITEX 2024 menjadi salah satu langkah upaya untuk mewujudkan visi Jakarta menjadi kompetitif global city.

"JITEX 2024 diharapkan dapat menjadi salah satu event pilihan para investor dan buyer lokal dan internasional di saat melakukan perjalanan bisnis dan misi dagang ke indonesia," katanya.

BACA JUGA:Pemprov DKI Gelar JITEX 2024, Dorong Produk Unggulan UMKM ke Pasar Lokal dan Internasional

Lebih lanjut kata Elizabeth, total exhibitor yang mengikuti JITEX 2024 sebanyak 315 peserta. Lalu bertambah jadi 335 peserta pada tanggal 10-11 Agustus 2024.

"Yang mana bisa mengoptimalkan ruang-ruang tersedia untuk menambah kesempatan bagi UMKM binaan dapat mengikuti acara ini," imbuhnya.

BACA JUGA:Gratis! Event Pameran JITEX 2024 di JCC 7-11 Agustus, Hadirkan Produk Lokal dan UMKM Berkualitas

Adapun kata Elizabeth para exhibitor terdiri dari BUMN, BUMD DKI Jakarta, perusahaan di DKI Jakarta dan sekitarnya, binaan kementerian lembaga, serta UMKM dari provinsi lainnya.

"Serta ada 258 buyer dan investor domestik maupun internasional dari 10 negara," paparnya.

BACA JUGA:Kominfo Fasilitasi Pelaku UMKM Adopsi Teknologi Digital untuk Tingkatkan Daya Saing

"Kemudian untuk total nilai potensi transaksi dan investasi dari para buyer dan investor yang melakukan ketertarikan bisnis sebesar Rp12,86 triliun," tandas Elizabeth.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: