Telkom dan Palo Alto Networks Berkolaborasi untuk Perkuat Keamanan Siber

Telkom dan Palo Alto Networks Berkolaborasi untuk Perkuat Keamanan Siber

Direktur Strategic Portfolio Telkom Budi Setyawan Wijaya (kedua dari kanan), Direktur Enterprise & Business Service Telkom FM Venusiana R (paling kanan), President of Palo Alto Networks JAPAC Simon Green (kedua dari kiri), dan Country Manager Palo Alto Ne-Dok. Telkom Indonesia-

JAKARTA, DISWAY.ID - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) dan Palo Alto Networks telah menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) beberapa waktu lalu, untuk menyediakan keamanan siber serta solusi digital lainnya bagi perusahaan-perusahaan di Indonesia.

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Strategic Portfolio Telkom Budi Setyawan Wijaya dan President of Palo Alto Networks JAPAC Simon Green pada konferensi Palo Alto Networks, Ignite on Tour.

BACA JUGA:Telkom Sematkan AI pada Layanan Netmonk, Kini Monitoring Jaringan Semakin Canggih

BACA JUGA:Telkom Indonesia Hadirkan Eksplorasi Peran AI dan Data Center melalui NeutraDC Summit 2024

Telkom dan Palo Alto Networks akan berkolaborasi untuk mempercepat pengembangan sekaligus meningkatkan kemampuan dan keahlian dalam bidang keamanan siber dan produk digital lainnya.

Kemitraan ini juga akan memungkinkan Palo Alto Networks untuk memanfaatkan infrastruktur Telkom, termasuk data center, cloud, dan infrastruktur jaringan untuk menyediakan solusi keamanan siber bagi perusahaan-perusahaan di seluruh Indonesia.

Budi mengungkapkan, "Kami sangat antusias dengan kemitraan dan kolaborasi ini, yang kami yakini akan membawa dampak signifikan dalam meningkatkan keamanan siber di Indonesia dan memperkuat posisi Telkom dalam menyediakan solusi digital yang komprehensif."

Direktur Enterprise & Business Service Telkom FM Venusiana R menambahkan, “Kolaborasi dengan Palo Alto Networks ini adalah bentuk komitmen kami untuk terus memberikan solusi digital yang terbaik kepada pelanggan, termasuk solusi keamanan siber yang andal dan terpercaya khususnya di era digital economy seperti sekarang.”

Selain bekerja sama untuk mempercepat proses pengembangan, kemitraan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan, serta mengembangkan solusi keamanan siber lainnya. Telkom dan Palo Alto Networks berkolaborasi untuk menyediakan solusi keamanan siber yang komprehensif dan terintegrasi untuk mengamankan data, aplikasi, dan infrastruktur, baik secara on-premise, on-cloud, maupun hybrid.

BACA JUGA:Telkom Bantu Maksimalkan Sistem Keamanan dalam Satu Aplikasi

Kolaborasi ini nantinya akan turut menjajaki kolaborasi lainnya dengan memanfaatkan infrastruktur yang dimiliki TelkomGroup, termasuk layanan data center, cloud, dan infrastruktur jaringan.

Palo Alto Networks, pemimpin keamanan siber global, akan memperkuat portofolio layanan IT TelkomGroup sebagai bagian dari kolaborasi ini. President of Palo Alto Networks JAPAC Simon Green mengatakan, "Sebagai pemimpin keamanan siber global, kami berkomitmen untuk menyediakan solusi dan layanan keamanan yang komprehensif bagi perusahaan.

Telkom berkomitmen terhadap agenda transformasi digital bangsa dan memiliki jaringan yang kuat serta menjangkau seluruh wilayah dan komunitas di Indonesia. Kami merasa terhormat dapat bermitra dengan mereka dalam mengamankan masa depan digital Indonesia dengan solusi keamanan siber yang didukung oleh AI."

Dengan kolaborasi ini, Telkom dan Palo Alto Networks berkomitmen untuk menyediakan solusi keamanan siber yang inovatif dan efektif bagi pasar Indonesia, memperkuat perlindungan terhadap ancaman siber, dan mendukung transformasi digital di seluruh negeri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: