AHY Ungkap Alasan SBY Tidak Menghadiri Upacara HUT RI ke-79 di IKN

AHY Ungkap Alasan SBY Tidak Menghadiri Upacara HUT RI ke-79 di IKN

AHY Ungkap Alasan SBY Tidak Menghadiri Upacara HUT RI ke-79 di IKN-disway.id/Fajar Ilman-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjelaskan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak dapat menghadiri Upacara Kemerdekaan HUT RI ke-79  di Ibu Kota Nusantara (IKN).

"Pak SBY saat ini sudah ada di Pacitan, di kampung halaman. Kemarin beliau naik bis dari Cikeas. Perjalanan ke Pacitan sudah direncanakan sejak lama karena 17 Agustus juga merupakan hari berdirinya Museum dan Galeri SBY-Ani di Pacitan," katanya kepada wartawan, Kamis, 15 Agustus 2024.

Lebih lanjut, AHY menambahkan, SBY sudah lama merencanakan acara ini bersama sahabat-sahabatnya, terutama yang satu angkatan, lulusan Akademi Tahun 1973.

BACA JUGA:Peringati HUT ke-79 RI, Kemdikbudristek Gelar Pameran LEGASI di Stasiun MRT Bundaran HI

BACA JUGA:AHY Respon Isu Suswono Sebagai Cawagub Ridwan Kamil

"Jadi, beliau akan merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan sekaligus ulang tahun pertama Museum dan Galeri SBY di Pacitan," ungkapnya.

Seperti diketahui, peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan Rl pada tanggal 17 Agustus 2024 diselenggarakan dengan upacara peringatan detik-detik proklamasi Kemerdekaan Rl.

Upacara penurunan Bendera Negara Sang Merah Putih di tingkat nasional yang diselenggarakan di Lapangan Upacara Istana Negara IKN dan di Halaman Istana Merdeka Jakarta.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: