Jokowi ke Prabowo di Sidang Tahunan MPR/DPR: Tahun Depan Insya Allah Bapak yang Sampaikan Pidato Kenegaraan

Jokowi ke Prabowo di Sidang Tahunan MPR/DPR: Tahun Depan Insya Allah Bapak yang Sampaikan Pidato Kenegaraan

Presiden Jokowi saat pidato kenegaraan di sidang tahunan MPR/DPR.-ist-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan tongkat kepemimpinan kepada Presiden terpilih 2024 Prabowo Subianto saat Sidang Tahunan MPR/DPR 2024.

Hal itu disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2024 di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat, 16 Agustus 2024.

"Kepada Bapak Jendral TNI Purn. Prabowo Subianto, tahun depan, Insyallah, Bapak yang akan menyampaikan pidato kenegaraan. Nanti, pada tanggal 20 Oktober 2024," kata Jokowi.

BACA JUGA:Jokowi Sebut Pemerintahannya Bangun 366 Ribu KM Jalan Desa dan 2.700 KM Jalan Tol Baru

BACA JUGA:Jokowi Minta Maaf Jika Masyarakat Indonesia Masih Kecewa: Kami Sudah Mengupayakan yang Terbaik

Jokowi lalu meminta izin untuk menyerahkan tongkat estafet kepemimpinan kepada Prabowo. Dia jgua menyerahkan semua harapan dan cita-cita masyarakat kepada Prabowo.

"Izinkan saya menyerahkan tongkat estafet kepemimpinan ini kepada bapak Prabowo Subianto, izinkan saya juga menyerahkan semua harapan dan cita-cita masyarakat Indonesia dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote, dari pinggiran dari daerah terluar, dari desa, dan dari pusat pusat kota, kepada bapak," ucap Jokowi.

Saat menyampaikan ini, terlihat Prabowo Subianto berdiri dari kursinya kemudian sedikit membungkuk dan mengatupkan tangannya di akhir pernyataan Jokowi.

Di akhir pidatonya, Jokowi berdoa agar Tuhan senantiasa memberikan petunjuk dan kemudahan bagi bangsa Indonesia dalam kepemimpinan Prabowo Subianto pada pemerintahan periode mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: