Ducati Multistrada V4 RS Resmi Meluncur di Indonesia, Harga Cuma Rp 1,3 Milyaran

Ducati Multistrada V4 RS Resmi Meluncur di Indonesia, Harga Cuma Rp 1,3 Milyaran

Ducati Multistrada V4 RS Resmi Meluncur di Indonesia, Harga Cuma Rp 1,3 Milyaran -M. Ichsan-

Ducati Multistrada V4 RS memadukan desain khas Multistrada yang elegan dan dinamis dengan teknologi balap dari sepeda motor supersport khas Borgo Panigale. 

Dilengkapi dengan komponen serat karbon pada area spakbor depan, hand guard, heat shield, dan "paruh" depan, yang memberikan kontras menarik dengan livery Iceberg White. 

Ekor techno-polymer yang ringan dan rangka penyangga jok titanium menonjolkan tampilan sporty dan mengurangi bobot hingga 2,5 kg. 

BACA JUGA:Plot Twist: Jorge Martin Resmi ke Aprilia, Marc Marquez ke Pabrikan Ducati

BACA JUGA:Duo Ducati Menangi MotoGP Mugello 2024, Pecco Bagnaia dan Enea Bastianini Podium 1-2

Diproduksi dalam seri bernomor, Multistrada V4 RS menampilkan nomor unik pada pelat aluminium anodized hitam dengan bendera Italia.

Mesin Superbike

Multistrada V4 RS adalah satu-satunya di keluarga Multistrada yang menggunakan mesin Desmosedici Stradale 1.103 cc, menggabungkan kemudahan berkendara khas Multistrada dengan karakter sporty Panigale dan Streetfighter. 

Mesin ini menghasilkan daya maksimum 180 hp dengan pembatas pada 13.500 rpm, didukung oleh filter udara dari Panigale V4 R dan silencer Akrapovič, memberikan performa yang optimal dan suara knalpot yang menggetarkan seperti Superbike saat akselerasi tinggi, namun dengan keseimbangan yang tetap terjaga khas Multistrada.


Ducati Multistrada V4 RS memadukan desain khas Multistrada yang elegan dan dinamis dengan teknologi balap dari sepeda motor supersport khas Borgo Panigale. -M. Ichsan-

Untuk mengoptimalkan performa Desmosedici yang lebih sporty dengan akselerasi lebih besar, Multistrada V4 RS menggunakan rasio akhir yang dipendekkan tanpa mengubah rasio gigi. 

BACA JUGA:Jorge Martin Makin dekat ke Pabrikan Ducati, Marc Marquez Ogah ke Pramac

BACA JUGA:Gak Perlu Pembuktian Lagi, Jorge Martin Yakin Ducati Tahu Siapa yang Cocok Jadi Rekan Pecco Bagnaia

Dilengkapi dengan kopling kering STM-EVO SBK dari aluminium billet, komponen ini memperkaya suara knalpot dengan timbre logam khas dan meningkatkan performa, terutama saat menggunakan minyak pelumas Ducati Corse Performance Powered by Shell Advance, hasil kerja sama Ducati Corse dan Shell di Superbike dan MotoGP.

Untuk meningkatkan kenyamanan termal, Desmosedici Stradale dirancang untuk menonaktifkan bank belakang saat motor berhenti, dalam keadaan netral, dan suhu mesin di atas 70°C. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: