Partai Golkar Ajak Jokowi dan Prabowo Hadiri Munas, Soal Keanggotaan Masih Terbuka

Partai Golkar Ajak Jokowi dan Prabowo Hadiri Munas, Soal Keanggotaan Masih Terbuka

Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily -Disway/Fajar Ilman-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengonfirmasi bahwa partainya akan mengundang Presiden Joko Widodo dan Presiden terpilih Prabowo Subianto dalam Musyawarah Nasional (Munas) mendatang.

"Kami panitia penyelenggara atas arahan dari Plt ketum kita undang pak presiden jokowi dan juga presiden terpilih prabowo," katanya kepada wartawan, Minggu, 18 Agustus 2024.

BACA JUGA:Partai Golkar Gelar Rapimnas dan Munas XI, Bamsoet Sebut Persiapan Memasuki Tahap Akhir

BACA JUGA:Golkar Akan Umumkan Pendamping Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta Pada Pekan Depan

Terkait isu apakah Jokowi akan bergabung dengan Golkar, Ace mengaku bahwa partainya tidak ingin berandai andai apakah Jokowi nanti akan gabung Golkar atau tidak.

"Tapi yang jelas partai Golkar sebagai partai yang selama ini memberikan dukungan bagi pemerintah sudah seharusnya undang tokoh tokoh," tegasnya

Ace juga menyatakan bahwa keputusan mengenai keanggotaan Jokowi akan diserahkan kepada organisasi.

"Kita mengundang ya tokoh-tokoh pemerintahan yang menentukan bagi arah dari kebijakan negara, tentu kami ingin tegaskan bahwa soal keanggotaan dari bapak presiden tentu itu kita kembalikan kepada organisasi," tutupnya.

BACA JUGA:Bakal Calon Ketum Golkar Mengerucut 3 Orang, Bamsoet Siap Temui Agus Gumiwang dan Bahlil

BACA JUGA:Usai Ditunjuk Plt Ketum Golkar, Agus Gumiwang Berkomitmen Jaga Soliditas dan Dukungan untuk Pemerintah Selanjutnya

Perlu diketahui, Ketua Panitia Penyelenggara Rapimnas dan Munas XI Partai Golkar 2024, Bambang Soesatyo, atau Bamsoet, mengungkapkan kemajuan persiapan acara besar tersebut.

Bamsoet menyebutkan bahwa panitia telah melakukan rapat gabungan dengan Steering Committee dan Organizing Committee untuk menyamakan persepsi, mengingat waktu yang semakin mendesak.

"Alhamdulillah kita sudah menyelenggarakan rapat gabunganSteering committee dan Organizing Commitee, kami menyamakan persepsi karena waktu kami tidak banyak lagi," ujar Bamsoet kepada wartawan, Minggu, 18 Agustus 2024.

Bamsoet menjelaskan bahwa Munas akan didahului dengan Rapimnas sesuai dengan AD/ART Partai Golkar, yang dijadwalkan pada tanggal 20 Agustus 2024. Rapimnas akan dimulai pukul 08.00 WIB, dibuka oleh PLT Ketua Umum Agus Gumiwang dan diperkirakan selesai pukul 13.00 WIB. Kemudian dilanjutkan dengan persiapan Munas pukul 14.00 siang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: