Sudah Banyak Korban, Ini Tips Kenali Oli Palsu Untuk Sepeda Motor

Sudah Banyak Korban, Ini Tips Kenali Oli Palsu Untuk Sepeda Motor

Sudah Banyak Korban, Ini Tips Kenali Oli Palsu Untuk Sepeda Motor-WMS-

3. Warna dan Bau: Oli palsu biasanya punya warna yang lebih keruh dan berbau tidak sedap karena sudah dicampur dengan berbagai macam zat.

BACA JUGA:Waspada! Oli Palsu Beredar Luas di Masyarakat, Kenali Bentuk dan Ciri-Cirinya, Simak Disini

BACA JUGA:Bareskrim Polri Bongkar Produksi Oli Palsu di Gresik dan Sidoarjo

Beralih ke Oli Resmi Pabrikan

Percayakan kebutuhan oli dengan membeli di bengkel resmi Astra Honda Authorize Service Station (AHASS). Kualitas yang lebih terjamin, penggunaan oli asli dapat membuat performa mesin semakin melejit. 

Bukan hanya performa yang lebih terjamin, penggunaan oli asli juga bisa bikin masa pakainya jadi lebih lama bila dibandingkan dengan oli palsu, interval penggantian oli jadi lebih teratur sesuai dengan anjuran rekomendasi dari PT Astra Honda Motor (AHM) sekitar 4.000km.

Penggunaan oli asli di sepeda motor juga akan berikan efisiensi pada penggunaan bahan bakar. Sebab, bisa membuatan daya gesekan antar komponen yang ada di dalam mesin tidak terjadi secara berlebihan.

BACA JUGA:Bareskrim Polri Tangkap Lima Orang Terkait Produksi Oli Palsu

BACA JUGA:Kasus Gudang Oli Palsu, Praktisi Hukum Desak Kapolri Turun Tangan Usai Penggerebekan Kemendag

“Kenali ciri dan hindari penggunaan oli palsu, efek negatif yang timbul secara berantai akan rusak mesin motor. Sebaiknya, pilih dengan bijak dengan beralih ke oli asli yang dijual di bengkel resmi Astra Honda Authorize Service Station (AHASS),” papar Head of Technical Service Department PT Wahana Makmur Sejati (WMS), Benedictus F Maharanto.

Manfaatkan fitur aplikasi Wahana Honda (Wonda) untuk melihat berbagai macam katalog produk oli, sesuai dengan kebutuhan sepeda motor Honda. Semakin mudah, dengan beragam informasi yang dihadirkan mulai dari tipe, ukuran sampai dengan harga produk yang dijual.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: