Kalahkan Ganda Putra Tiongkok, Fajar/Rian Melaju ke Babak 16 Besar Japan Open 2024

Kalahkan Ganda Putra Tiongkok, Fajar/Rian Melaju ke Babak 16 Besar Japan Open 2024

Kalahkan Ganda Putra Tiongkok, Fajar/Rian Melaju ke Babak 16 Besar Japan Open 2024-PBSI-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil melaju ke babak 16 besar Japan Open 2024 setelah memenangi rubber match yang menegangkan.

Fajar/Rian mengamankan tiketnya dengan mengalahkan Hao Nan dan Zeng Wei Han dengan skor 22-20, 13-21, dan 21-14 di Yokohama Arena pada Selasa, 20 Agustus 2024 sore WIB.

BACA JUGA:Head to Head Fajar/Rian vs Liang/Wang di Badminton Olimpiade Paris 2024, Wajib Siaga

BACA JUGA:Jadwal Siaran Langsung Badminton Olimpiade Paris 2024 Hari Ini 1 Agustus 2024, Perjuangan Fajar/Rian dan Gregoria Mariska Tunjung

Fajar mengaku bahagia dengan kemenangan ini setelah mendapat perlawanan keras dari pesaingnya dari Tiongkok.

"Tetapi secara permainan saya belum puas. Masih banyak melakukan kesalahan sendiri. Apalagi di gim pertama dan kedua, sentuhannya belum dapat," tutur Fajar dalam keterangan resmi PBSI.

Fajar dan Rian mewakili Indonesia sebagai tim ganda putra pertama dari lima yang berlaga di ajang ini, setelah melaju ke babak 16 besar turnamen BWF Super 750.

Rian menyebutkan bahwa rivalnya tampil sangat baik dan harus melakukan penyesuaian lebih lanjut, khususnya pada shuttlecock, menyusul pertandingan hari ini.

BACA JUGA:Kalah dari Pasangan India, Fajar/Rian harus Puas sebagai Runner-up Grup C

BACA JUGA:Head to Head Fajar/Rian vs Rankireddy/Shetty di Olimpiade Paris 2024, Wajib Waspada

"Secara permainan, kami belum bisa balik seperti sebelumnya. Ini karena dari persiapan kami juga belum maksimal, tetapi hal itu tidak boleh jadi alasan. Kami sudah datang ke sini, sudah komitmen buat bermain, ya harus siap," jelasnya.

Pada kontes lainnya, Anthony Sinisuka Ginting dari Indonesia sudah lebih dulu mengemas kopernya. Dia tidak dapat menyelesaikan pertandingan melawan Yushi Tanaka dari Jepang karena cedera.

Mundurnya Ginting membuat tunggal tersisa Chico Aura Dwi Wardoyo yang nanti akan bertanding melawan wakil Prancis Arnaud Merkle.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: