Mikel Arteta Dapatkan Gelandang Dambaannya, Mikel Merino Percaya Proses Arsenal

Mikel Arteta Dapatkan Gelandang Dambaannya, Mikel Merino Percaya Proses Arsenal

Mikel Arteta Dapatkan Gelandang Dambaannya, Mikel Merino Percaya Proses Arsenal-@fabrizioromano-Instagram

LONDON, DISWAY.ID - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta akhirnya akan menambahkan gelandang top dambaannya ke dalam skuad asuhannya di Emirates.

Laporan terbaru menyebut bahwa Mikel Merino akan segera menjalani tes medis untuk menjadi pemain The Gunners pada bursa transfer musim panas 2024 ini.

Jurnalis Sky Sports Florian Plettenberg mengklaim bahwa klub asal London Utara itu telah mencapai kesepakatan penuh dengan Real Sociedad untuk mendatangkan pemain internasional Spanyol tersebut.

Merino telah menjadi pemain andalan Sociedad selama bertahun-tahun sejak kepindahannya dari Newcastle United pada tahun 2018, mencatatkan 190 penampilan untuk klub tersebut di La Liga dengan 20 gol.

BACA JUGA:Pemenang dan Pecundang Mikel Merino Bergabung dengan Arsenal

Penampilan pemain berusia 28 tahun itu sangat solid di Liga Champions dan di kancah internasional untuk Spanyol telah menarik minat nyata dari klub-klub terbesar Eropa, dan Arsenal tampaknya telah memenangkan persaingan untuk merekrutnya.

Dan kini kesepakatan Merino ke Arsenal telah dirampungkan, Florian Plettenberg menyatakan bahwa kesepakatan total telah dicapai antara kedua klub dengan biaya sebesar 33,5 juta Euro(Rp 584 milliar) ditambah bonus 5 juta Euro (Rp87 milliar) sebagai tambahan yang telah disetujui.

Sementara itu David Ornstein selanjutnya mengklaim bahwa Arsenal telah menyelesaikan persyaratan pribadi mereka dengan Mikel Merino, dengan kontrak empat tahun yang akan ditandatangani plus opsi satu tahun tambahan jika mereka ingin memicu kesepakatannya pada tahun 2028.

Arsenal telah mendatangkan bek Riccardo Calafiori dari Bologna musim panas ini dan dengan Merino sebagai rekrutan kedua mereka yang menonjol, mungkin akan ada lebih banyak tambahan yang tersedia sebelum jendela ditutup Jumat depan.

BACA JUGA:Arsenal Selangkah Lebih Dekat Gaet Mikel Merino, Barcelona Mendadak 'Diam di Tempat'

Mikel Merino Sangat Cocok di Lini Tengah Arsenal

The Gunners telah membutuhkan pemain yang sangat teknis di lini tengah untuk masuk ke dalam jajaran mereka selama beberapa waktu dan Merino tampaknya sangat cocok.

Jorginho saat ini menjadi kandidat terdekat mereka, tetapi ia kurang memiliki kecepatan dan fisik untuk benar-benar menonjolkan diri di hadapan tim lawan, sementara Thomas Partey dapat melakukan permainan yang kotor, meskipun ia bukan yang terbaik di lini tengah.

Peran Merino adalah bekerja sama dengan Declan Rice di lini tengah, dan dengan pemain Inggris tersebut yang telah membuat namanya dikenal di lini depan hingga sepertiga akhir, Merino akan masuk dan memberikan tulang punggung yang dibutuhkan untuk menjaga The Gunners tetap di depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: