Dirut PLN Raih Penghargaan The Prominent CEO of The Year

Dirut PLN Raih Penghargaan The Prominent CEO of The Year

Diektur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo berhasil meraih penghargaan The Prominent CEO of The Year dalam ajang Prominent Award 2024.-ist-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Diektur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo berhasil meraih penghargaan The Prominent CEO of The Year dalam ajang Prominent Award 2024.

Penghargaan ini diraih berkat kepemimpinannya membawa PLN bertransformasi memberikan kinerja bisnis terbaik dan menjadi perusahaan hijau yang adaptif serta berdampak pada masyarakat maupun lingkungan.

Dalam hal ini, PLN dinilai berhasil menghasilkan laporan keuangan yang sangat baik, sehingga bisa memberikan kontribusi ke negara dan menjadi lokomotif dalam mendorong transisi energi.

BACA JUGA: Perusahaan Media Mulai Gunakan REC PLN, Wujud Komitmen Pemanfaatan Energi Bersih

Atas upaya tersebut, PLN juga meraih dua penghargaan kategori Excellent Business Transformation & Financial Performance dan Pioneer In Green Energy Transition dalam penghargaan bertajuk 'Untukmu Indonesia' yang diselenggarakan di Jakarta, Jumat (9/8).

CEO Salutee.id Arief Hidayat Thamrin selaku penyelenggara menjelaskan, para penerima penghargaan dinilai berdasarkan 4P yakni profit, kemampuan dalam memberikan keuntungan, bisnis dan kiat sukses perusahaan.

Kedua, people berupa kontribusi bagi bangsa dan masyarakat. 

Ketiga, planet berupa sumbangsih terhadap bumi dan lingkungan hidup.

Keempat prophet berupa tugas dari Tuhan Yang Maha Esa untuk kemanusiaan dalam menebar kebaikan dan bermanfaat.

BACA JUGA:Pasang 118 Mikro PLTS, PLN Listriki Warga Tiga Pulau di Pangkep Dengan Energi Bersih

"Kami ucapkan selamat kepada pemenang Prominent Award 2024. Semoga dengan niat baik dan bakti terbaik yang telah kita lakukan akan membawa kemajuan kepada perusahaan kita, bangsa, dan negara Indonesia," ujar Arief Hidayat. 

Direktur Utama Metro TV Arief Suditomo mengatakan, Prominent Award 2024 merupakan ajang apresiasi kepada perusahaan yang menunjukkan dedikasi, inovasi dan kontribusi bagi masyarakat dan perekonomian bangsa dan negara.

"Penerima penghargaan malam ini telah menjadi tauladan dan inspirasi dalam menjalankan bisnis yang berkelanjutan, beretika, dan memberikan manfaat nyata bagi lingkungan sekitar," ujar Arief. 

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, penghargaan ini diraih atas kerja keras seluruh insan PLN dalam mendukung transformasi proses bisnis di perusahaan sehingga menghasilkan kinerja keuangan terbaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: