Raja Juli Antoni Benarkan PSI Bantu Kaesang Urus Persyaratan Pilkada, Dihentikan Pasca Putusan MK

Raja Juli Antoni Benarkan PSI Bantu Kaesang Urus Persyaratan Pilkada, Dihentikan Pasca Putusan MK

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Raja Juli Antoni--Candra Pratama

JAKARTA, DISWAY.ID - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Raja Juli Antoni mengakui bahwa salah satu staf administrasi PSI membantu Ketua Umum Kaesang Pangarep untuk urus persyaratan Pilkada 2024.

"Sebagai Sekjen partai saya mengetahui bahwa salah seorang staf administrasi kami berinisiatif membantu Mas Kaesang mengurus persyaratan administrasi Pilkada," ujarnya dalam keterangan yang diterima pada Sabtu, 24 Agustus 2024.

BACA JUGA:PSI Pastikan Kaesang Tak Akan Maju di Pilkada 2024, Bakal Temani Erina Gudono Melahirkan dan Kuliah di AS

Raja Juli mengatakan, adanya aspirasi dari PSI maupun Koalisi Indonesia Maju (KIM) membuat pihaknya berencana ingin mengusung Kaesang di Pilkada Jateng.

Namun, kata Raja, kesepakatan itu tercipta sebelum putra bungsu Presiden Joko Widodo itu berangkat ke Amerika Serikat mengantarkan istrinya kuliah.

"Jadi, sebelum keberangkatan Mas Kaesang ke Amerika Serikat mengantarkan istrinya kuliah, pada saat itu ada aspirasi dari PSI dan partai-partai KIM Plus sudah semakin mengerucut, ingin mendaulat Mas Kaesang sebagai calon wakil gubernur di Jawa Tengah," imbuhnya.

BACA JUGA:Jokowi Tertawa saat Ditanya Soal Kaesang Gagal Maju Pilkada

Raja Juli menegaskan, point yang paling penting adalah pengurusan persyaratan tersebut dilakukan sebelum keputusan MK.

"Semua proses administrasi itu dihentikan setelah keputusan MK. PSI taat konstitusi dan sepenuhnya mengikuti keputusan MK," urainya.

Kendati demikian, Raja Juli Antoni mengungkapkan bahwa Ketua Umum Kaesang Pangarep tidak akan maju di Pilkada 2024.

BACA JUGA:Bukan Kaesang, Gerindra Usung Taj Yasin Maimoen dampingi Ahmad Lutfhi di Pilgub Jawa Tengah

"Setelah keputusan MK, apapun hasil konsultasi KPU dan DPR RI minggu depan, saya memastikan Kaesang Pangarep tidak akan maju di Pilkada 2024," ungkapnya dalam keterangan yang diterima pada Sabtu, 24 Agustus 2024.

Raja Juli mengaku, dirinya hampir setiap hari melakukan komunikasi dengan Kaesang. Maka dari itu, ia yakin bahwa putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) sangat taat pada konstitusi.

BACA JUGA:Rencana Kaesang Maju Jadi Wagub Jawa Tengah Diungkap Humas PN Jaksel: Ajukan Surat Keterangan Pidak Pernah Dipidana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: